nusabali

Kapolresta Perintahkan Jajaran Gencar Sosialisasi Prokes

  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-jajaran-gencar-sosialisasi-prokes

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memerintahkan jajarannya untuk gencarkan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes).

Sosialisasi masif ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada liburan akhir tahun ini. Sosialisasi ini untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih mengancam.

Sosialisasi ini tidak hanya dilakukan oleh Binmas tetapi juga oleh Satlantas, Satreskrim, Samapta, dan lainnya. Sosialisasi ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang perubahan peraturan oleh pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Senin (13/12) mengatakan kegiatan sosialisasi terus dilakukan sampai pada batas waktu yang tak ditentukan. Setiap hari anggota Polresta bersama Polsek jajaran melakukan sosialisasi berbagai bentuk. Ada yang dalam bentuk bagi brosur ada pula dalam bentuk lisan secara langsung.

Sosialisasi dilakukan diberbagai tempat utamanya di tempat keramaian. Salah satu tempat yang disasar adalah Penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Setiap penumpang kapal Pelni yang masuk diperiksa ketat aparat dari Polresta Denpasar bersama tim dari instansi terkait.

"Tadi pagi (kemarin) anggota kami memeriksa kelengkapan penumpang kapal KM Awu yang sandar di Pelabuhan Benoa. Tidak ditemukan adanya pelanggaran. Semuanya lengkap identitas, sudah vaksin, dan lengkap dengan surat swab antigen. Dengan kegiatan seperti ini masyarakat selalu ingat akan ada pemeriksaan. Kalau tidak lengkap akan terhambat perjalanannya," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Sosialisasi juga dilakukan secara keliling. Anggota mendatangi tempat keramaian untuk mengingatkan masyarakat. Salah satu yang jadi perhatian adalah toko dan mal. Diharapkan semua pengunjung untuk menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. "Diharapkan itu diperhatikan. Jangan sampai pengunjung tidak diperhatikan saat masuk," harap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar