nusabali

BIN Bali Kembali Gelar Vaksinasi di Pecatu

  • www.nusabali.com-bin-bali-kembali-gelar-vaksinasi-di-pecatu

MANGUPURA, NusaBali
Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali kembali menggelar vaksinasi massal di GBI Rock Kawasan Pecatu Graha, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Sabtu (11/12) siang.

Dalam vaksinasi massal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung ini diikuti sekitar 1.000 peserta dari berbagai kalangan usia.

Kabag Duk Ops BIN Daerah Bali Kombes Pol Beni Pramono, menyampaikan program vaksinasi yang dilakukan untuk saat ini akan menuntaskan untuk yang lanjut usia (lansia). Selain itu juga menyasar para penyandang disabilitas melalui vaksinasi massal secara door to door.

Setelah menuntaskan vaksinasi massal untuk lansia dan penyandang disabilitas, barulah pihaknya fokus pada pelaksanaan vaksinasi anak yang rencananya segera dimulai pada 24 Desember 2021 mendatang. “Kami melakukan penyisiran supaya vaksinasi untuk lansia dan disabilitas clear, baru setelah itu vaksinasi untuk anak-anak,” bebernya seraya mengakui anak yang divaksinasi nantinya usia 6-12 tahun.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Badung I Nyoman Gunarta, mengatakan vaksinasi di Kabupaten Badung sebenarnya sudah memenuhi target dilihat berdasarkan angka di atas kertas. Namun, masih banyak warga yang tinggal di Badung dan belum tervaksin, sehingga hal itu yang harus segera dituntaskan. Untuk mempercepat capaian, pihaknya pun bekerjasama dengan berbagai stakeholder. Salah satunya kerja sama dengan BIN, TNI dan Polri.

“Dengan adanya kerja sama yang kesekian kalian dengan BIN Bali, diharapkan mempermudah warga yang mengantongi KTP Kabupaten Badung maupun luar Badung bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata dr Gunarta. *dar

Komentar