nusabali

Geber Vaksinasi Massal, BIN Daerah Bali Harapkan Herd Immunity di Bali Segera Tercapai

  • www.nusabali.com-geber-vaksinasi-massal-bin-daerah-bali-harapkan-herd-immunity-di-bali-segera-tercapai

DENPASAR, NusaBali.com - Vaksinasi Covid-19 massal serentak dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali di Denpasar, Klungkung, Bangli, Jembrana, Gianyar, dan Buleleng pada Rabu (8/12/2021).

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo, mengatakan pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, sehingga ketaatan menjalankan protokol kesehatan (prokes) harus diutamakan. BIN Daerah Bali sendiri juga diberikan tanggung jawab terkait dengan percepatan vaksinasi dengan target pada Desember 2021 sebanyak 13.600 dosis.

Brigjen Pol Hadi Purnomo menjelaskan capaian vaksinasi di Provinsi Bali pada tahap pertama mencapai 101 persen dan tahap kedua 89 persen. Pada Desember 2021 ini menjadi kesempatan bagi percepatan vaksinasi tahap kedua agar bisa mencapai 100 persen, sehingga herd immunity masyarakat di Bali segera tercapai.

“Mari kita sama-sama sadari bahwa wilayah kita ini wilayah wisatawan. Banyak berdatangan baik tamu domestik maupun macanegara,” kata Brigjen Pol Hadi Purnomo.
 
Diakui oleh Brigjen Pol Hadi Purnomo, sejauh ini antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi. Dominasi para peserta vaksin massal adalah para pendatang di Kota Denpasar. 

“BIN Daerah Bali juga melakukan jemput bola door to door agar semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata Brigjen Pol Hadi Purnomo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Anang Motor Automotive di Jalan Mahendradatta Denpasar, Rabu (8/12/2021).

Pada kesempatan tersebut juga dibagikan masker kepada masyarakat. Masker dibagikan oleh Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Provinsi Bali. Ketua KBPP Bali Dewa Agung Suganda, mengatakan selain pembagian masker juga ada door prize kepada beberapa masyarakat yang memerlukan bantuan. *asa

Komentar