nusabali

Dishub Latih Linmas Jadi Pengatur Lalin

  • www.nusabali.com-dishub-latih-linmas-jadi-pengatur-lalin

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Buleleng memberikan pelatihan dan pembekalan materi pengaturan lalu lintas (lalin) untuk petugas Perlindungan Masyarakat atau Linmas di Desa Panji, Kecaman Sukasada, Buleleng, Jumat (3/12) pagi.

Pelatihan kepada 50 orang linmas ini agar dapat melakukan pengaturan lalin sesuai peraturan yang berlaku di lapangan.   Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Buleleng Cokorda Adithya Wiraputra Yudha mengatakan, pelatihan berlangsung di Monumen Bhuana Kerta, Desa Panji. Para Linmas diberikan materi mengenai 12 gerakan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu, dan etika komunikasi berlalu lintas.

Dishub Buleleng sebagai OPD yang membawahi pengaturan lalu lintas wajib memberikan sosialisasi mengenai pengaturan lalu lintas. Pihaknya berharap, dengan pelatihan yang diberikan dapat mewujudkan ketertiban transportasi yang sesuai dengan tingkat kebutuhan lalu lintas yang nyaman, cepat, teratur dan lancar. "Mereka yang ikut pelatihan, nantinya jika ada giat di desa, seperti acara keagamaan, adat, sosial maupun budaya sudah siap terjun kelapangan untuk antisipasi terjadinya kekroditan di jalan raya," ujar pria yang akrab disapa Cok Aditya ini.

Pelatihan itu juga dihadiri Kasi Bimpengops Agus Murjani para Danru, personel Bimpengops dan Perbekel Desa Panji Mangku Ariawan. Ke depan, pihaknya juga akan melakukan hal sama dengan memberikan materi lalin kepada linmas di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng. *mz

Komentar