nusabali

Pejabat Pensiun, Pemkab Bangli Bentuk Pansel

  • www.nusabali.com-pejabat-pensiun-pemkab-bangli-bentuk-pansel

Asisten III Pemkab Bangli Bagus Rai Darmayuda dan Kadis Pertanian, Perhutanan, dan Perkebunan Bangli Anak Agung Ngurah Shamba, bakal pensiun Desember 2015.

BANGLI, NusaBali
Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangli bakal pensiun tahun 2015 ini. Untuk mengisi kekosongan, Penjabat Bupati Bangli Dewa Gede Mahendra Putra menyerahkan semuanya pada aturan yang berlaku. 

“Mengenai pengisian pejabat yang lowong, saya akan tunduk pada aturan yang berlaku. Jangan sampai di kemudian hari dapat menimbulkan persoalan,” ujar Dewa Mahendra saat dikonfirmasi, Minggu (6/12).

Kata dia, pengisian jabatan ini harus melalui penggodokan panitia seleksi (pansel). Maka tim ini harus dibentuk dan segera melakukan seleksi. Pihaknya juga akan mengadakan koordinasi dengan pihak Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Bangli. “Supaya tidak terjadi kekosongan, maka pihak Baperjakat Bangli harus menunjuk pelaksana tugas (plt), sembari menunggu proses pengisian yang definitif,“ tegasnya.

Adapun pejabat di Kabupaten Bangli yang bakal memasuki masa pensiun pada Desember 2015 ini, yakni Asisten III Bagus Rai Darmayuda dan Kepala Dinas Pertanian, Perhutanan, dan Perkebunan Bangli Anak Agung Ngurah Shamba. 

Sebelumnya Sekkab Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra, menyatakan tahun ini memang terdapat sejumlah pejabat dari eseleon II, III, dan IV memasuki masa pensiun. “Untuk mekanisme pengisian untuk eselon II harus lelang, setelah tim pansel terbentuk. Sementara untuk eselon III dan IV, harus menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya. 7 w

Komentar