nusabali

FORKI Siap Perjuangkan Karateka Bali Masuk PPLP

  • www.nusabali.com-forki-siap-perjuangkan-karateka-bali-masuk-pplp

DENPASAR, NusaBali
Pengprov FORKI Bali berjuang agar karateka masuk Program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Untuk itu, FORKI menyiapkan bank data maupun dokumen yang menyangkut pretasi karateka Bali di ajang nasional selama 10 tahun terakhir.

Hal itu diakui Sekum FORKI Bali, Ardy Ganggas di Denpasar, Kamis (18/11).  Menurut Ardy Ganggas, usulan masuk PPLP telah dipersiapkan untuk diajukan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali.

Ardy Ganggas mengakui prestasi atlet karate Bali sangat diperhitungkan di level nasional dan langganan meraih medali emas. Hal itu terbukti pada PON XIX 2016 di Jawa Barat dan PON XX 2020 di Papua kembali membuktikan tradisi medali emas.

Bahkan dalam progresnya, kata Ardy Ganggas, tren prestasi medali emas Bali terus mengalami peningkatan di ajang nasional. Bahkan Ardy Ganggas menegaskan, prestasi atlet Bali juga tembus level internasional. Menurutnya, terbukti pada SEA Games dan Asian Games, karateka Bali meraih medali.

"Dari sisi indikator capaian prestasi sudah tidak ada masalah, mestinya kita juga masuk sebagai cabor PPLP," kata Ardy Ganggas, yang mantan atlet nasional peraih medali emas itu

Untuk itu, Ardy Ganggas berharap 5-10 karateka Bali dapat direkrut masuk PPLP. Sebab dari sisi persyaratan dan ketentuan, katanya, tidak ada masalah dan semua persyaratan terpenuhi.

“Makanya saya harap Disdikpora ikut memperjuangkan cabor karate masuk PPLP," kata Ardy Ganggas, yang juga pengurus PB FORKI itu.

Ditambahkan pula oleh Ardi Ganggar, jika dibandingkan daerah lain banyak cabor diakomodir masuk PPLP dan dapat fasilitas yang layak dalam latihan. Bahkan ada yang masuk PPLP di bawah 20 tahun.

Menurutnya, azas manfaatnya akan banyak sebagai atlet yang diplot meraih medali di ajang PON, yakni lewat pembinaan berkelanjutan dan terukur. Sedangkan di Bali sampai saat ini cabor yang masuk program PPLP hanya pencak silat dan panjat tebing. *dek

Komentar