nusabali

Nivea Sun dan Udayana OHCC Kolaborasi Dukung Prokes Daya Tarik Wisata

  • www.nusabali.com-nivea-sun-dan-udayana-ohcc-kolaborasi-dukung-prokes-daya-tarik-wisata

DENPASAR, NusaBali.com –  Guna mendukung protokol kesehatan (prokes) pada daya tarik wisata (DTW) di Bali, Nivea Sun berkolaborasi bersama Udayana One Health Collaborating Center (OHCC) menyebar  50 instalasi tempat cuci tangan di berbagai tempat Pulau Dewata.

Tempat cuci tangan dengan desain batu alam ini disebar ke Kabupaten Tabanan, Karangasem, Klungkung, Badung, Denpasar dan Gianyar. “Sudah dimulai Kamis (18/11/2021) ini,” ujar Dokter Ni Nyoman Sri Budayanti, selaku Koordinator Udayana OHCC.

Selain pengadaan tempat cuci tangan tersebut,  juga dilakukan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan terkait pentingnya disiplin menerapkan prokes meskipun kasus Covid-19 belakangan telah melandai. “Kami mengajak masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Yulias Rachmatika, Marketing Director Nivea Indonesia.

Sementara itu Plt  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengapresiasi kolaborasi Nivea Sun dan Udayana OHCC.  “Kolaborasi seperti ini yang saat ini diperlukan Bali. Semakin banyak instansi-instansi yang peduli, maka perlahan pariwisata Bali akan semakin membaik,” jelasnya.

Tjok Bagus Pemayun mengingatkan bahwa wiman ke Bali pada 2019 mencapai 6,5 juta orang, atau sekitar 39 persen dari total kunjungan nasional. Yang artinya pariwisata Bali menyumbang sekitar 29 persen terhadap devisa nasional atau 50 persen terhadap produk domestik regional bruto (PDRB). 

“Sesuai tema Nangun Sat Kerthi Loka Bali, mari libatkan lima pilar yang terdiri dari masyarakat, akademisi, media, industri pariwisata serta pemerintah dalam mewujudkan program Bali Bangkit sesuai rencana Gubernur Bali,” pesan Tjok Bagus Pemayun. *rma

Komentar