nusabali

Nyoman Mertayasa Pimpin PWRI Sukawati

  • www.nusabali.com-nyoman-mertayasa-pimpin-pwri-sukawati

GIANYAR, NusaBali
Pensiunan Kepala SDN 3 di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Nyoman Mertayasa,73, memimpin organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Sukawati, periode 2021-2026.

Mertayasa dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua PWRI Kabupaten Gianyar Ngakan Nyoman Terpi di Wantilan Pura Desa Sukawati, Selasa (16/11).

Dia menggantikan ketua sebelumnya, Made Wedayadnya asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati. Hadir saat pelantikan, Pemerintah Kecamatan Sukawati dan para perbekel se-Kecamatan Sukawati.

Ditemui usai pelantikan, Nyoman Mertayasa mengatakan semangat para pensiunan sipil di Kecamatan Sukawati tetap terjaga. Meski usia telah lanjut, namun aktivitas berorganisasi terus dipelihara. Baginya, bisa bertemu dengan kawan di usia sepuh adalah hiburan. Minimal ada jalinan lewat agenda arisan dan rapat rutin bulanan. "Masih bisa melihat dan bertukar cerita dengan kawan-kawan yang sudah sepuh, rasanya luar biasa. Bagaikan terapi spiritual," ungkap kakek 6 cucu asal Banjar Kebon, Desa Singapadu, ini.

Mertayasa mengakui organisasi ini sangat penting terutama untuk saling mengabari satu sama lain. Sebab, usia lanjut identik dengan kesepian dan rentan sakit. "Tujuan kita berkumpul dalam wadah ini tiada lain agar kita tetap memperhatikan sesama lansia. Kalau kawan kita yang sakit, mendapat kunjungan dari anggota biasanya mereka sangat senang dan sumringah," ujar suami dari Ni Made Kondri ini.

Dia mengakui berkegiatan dalam usia yang tak lagi muda, sekaligus menjadi dorongan semangat hidup. "Agar kita tetap sehat, dirgayusa. Mari sama-sama jadi anggota untuk berguna bagi bangsa dan negara. Walau sekelumit sedikit, yang penting orang lain senang," ujar Nyoman Mertayasa.

PWRI Kecamatan Sukawati dengan 85 anggota pensiunan sipil. Kepada pemerintah, Nyoman Mertayasa berharap agar PWRI dilibatkan dalam beberapa kegiatan yang memungkinkan keterlibatan lansia. *nvi

Komentar