nusabali

PBVSI Karangasem Pertanyakan Kepastian Porprov Bali XV 2022

  • www.nusabali.com-pbvsi-karangasem-pertanyakan-kepastian-porprov-bali-xv-2022

AMLAPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karangasem mempertanyakan kepastian  Porprov Bali XV 2022,  apakah jadi digelar atau tidak.

Pasalnya, hingga kini belum ada kepastiannya, apakah digelar akhir 2022 atau tidak. Karena belum adanya kejelasan soal Porprov, 16 pemain dari tim voli Karangasem yang terbentuk sejak akhir 2020 untuk sementara dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika pada Senin (15/11). Menurut Suastika, kepastian Porprov menyangkut soal kesiapan anggaran. Jika jadi digelar, maka pemerintah sudah sepatutnya menyiapkan anggaran.

Makanya, kata Suastika, Porprov apakah jadi digelar atau tidak itu harus dipastikan lebih dulu. Termasuk kapan waktunya pelaksanaan, apa pada September 2022 atau bagaimana.

"Semua ini karena berkaitan dengan perencanaan anggaran," kata Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem.

Menurut Suastika, saat ini PBVSI Karangasem sudah melakukan persiapan dengan membentuk tim Porprov. Bahkan tim itu sudah hampir setahun menyiapkan diri dengan latihan rutin, meski situasi Pandemi Covid-19.

Namun saat ini, kata Suastika, sambil menunggu kepastian Porprov Bali, tim voli Karangasem untuk sementara dikembalikan ke klubnya masing-masing untuk menjalani latihan. Pada saatnya nanti akan kembali untuk persiapan Porprov.

Menurut Suastika, 16 pemain yang disiapkan PBVSI Karangasem itu, terdiri dari posisi open ada empat pemain, yakni Komang Yuda, Gede Sayoga, I Gede Pramana, dan I Gede Agus Ariawan. Sedangkan posisi quikers juga empat pemain, yakni Komang Ringga, Kadek Tapa Winrama, I Nengah Mertayasa, dan I Wayan Juliada. Sedangkan posisi tosser ada dua pemain, yaitu I Kadek Sutrena dan I Kadek Rikky.

Lalu untuk Libero ada tiga pemain, yakni I Gede Darma Yasa, Darmawan dan I Gede Epra Victoryana. Sedangkan posisi allround ada tiga pemain, yaitu I Gede Widhyantara Erik, I Komang Dodik dan Putu Parwata. *dek

Komentar