nusabali

Tim Polsek Blahbatuh Perkuat Prokes dari Rumah Tangga

  • www.nusabali.com-tim-polsek-blahbatuh-perkuat-prokes-dari-rumah-tangga

GIANYAR, NusaBali
Tim dari Polsek Blahbatuh, Gianyar , dipimpin perwira pengawas Iptu I Wayan Sudarmi, melaksanakan sidak penduduk pendatang (duktang) di Banjar Tegallinggah, Desa Beduku, Kecamatan Blahbatuh, Kamis (11/11).

Sidak secara khusus untuk mengingatkan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) terutama melalui keluarga.

Iptu Sudarmi mengatakan, disiplin prokes merupakan salah satu kunci penanganan Covid-19. Dia bersama enam  personel Polsek Blahbatuh berkegiatan rutin untuk sidak menyasar  penduduk pendatang (duktan). Hal ini dilakukan serangkaian pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. ‘’Kami juga memberikan imbauan prokes," ungkap Iptu Sudarmi

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko menyatakan sidak duktang dilakukan secara rutin oleh personelnya. Dengan harapan, situasi kamtibmas ini terjaga dengan baik,  termasuk dalam penerapan prokes. "Kami harap masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti vaksinasi Covid-19," kata AKP Yoga.

Ditegaskan AKP Yoga, penerapan prokes mesti dimulai dari keluarga atau rumah tangga. "Kami secara persuasif mengingatkan masyarakat. Suksesnya penanganan pandemi Covid-19 juga berkat peran aktif masyarakat," jelasnya.*nvi

Komentar