nusabali

Polsek Borong Produk Makanan SMKN 1 Kubu

  • www.nusabali.com-polsek-borong-produk-makanan-smkn-1-kubu

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona bersama anggota memborong 50 paket produk makanan hasil olahan siswa kelas XI SMKN 1 Kubu, Kamis (4/11).

Para siswa berinisiatif memperkenalkan hasil praktek mata pelajaran kewirausahaan ke sekolah-sekolah terdekat termasuk Mapolsek Kubu. Menurut AKP Nengah Sona, hasil olahan siswa SMKN 1 Kubu enak dan berkualitas sehingga bersama anggota memborong dagangan para siswa agar termotivasi meningkatkan kemampuannya.   

AKP Nengah Sona mengingatkan siswa disiplin menerapkan protokol kesehatan saat PTM (pembelajaran tatap muka). Pakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak. Mereka juga diingatkan disiplin berkendara di jalan raya dengan menaati rambu-rambu lalulintas. Pengendara sepeda motor wajib memakai helm. “Kami terus memantau lalulintas, jika ketahuan ada siswa tidak pakai helm, kami hukum push up untuk efek jera,” tegas AKP Nengah Sona.

Kasek SMKN 1 Kubu I Nyoman Suarsana membenarkan siswa kelas XI yang mendapatkan pelajaran kewirausahaan wajib memperkenalkan hasil olahannya ke sekolah-sekolah dan kantor terdekat, termasuk Polsek Kubu. SMKN 1 Kubu sangat dekat dengan Polsek Kubu dan SMPN 1 Kubu. Tujuannya untuk sosialisasikan kemampuan siswa sehingga siswa tamatan SMP tertarik belajar di SMKN 1 Kubu. “Produk makanan berupa minuman dan jajan merupakan hasil praktek siswa di sekolah,” jelas Suarsana. Siswa yang membawa hasil produksinya diharapkan mampu mempresentasikan cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan. *k16

Komentar