nusabali

FORKI Bali Siapkan 25 Karateka

Kejurnas Kadet-Junior Under 21

  • www.nusabali.com-forki-bali-siapkan-25-karateka

DENPASAR, NusaBali
Pengprov FORKI Bali menyiapkan 25 karateka untuk Kejurnas Kadet- Junior Under 21, di GOR Sabilulung, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 5-7 November 2021.

Pada Kejurnas itu tim karateka Bali mematok target meraih tiga medali emas.  "Kita masih pakai estimasi perkiraan Kejurnas dua  tahun lalu, saat itu dapat tiga medali emas. Semoga saja prestasi itu kembali kita bisa pertahankan," ucap Pelatih Karate Bali, Aditya Putra Thama, Rabu (3/11).

Menurut Aditya Putra, ke-25 karateka itu sudah menjalani latihan intensif hampir tiga minggu di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Sedangkan para atlet Bali sudah berangkat ke Bandung, Jawa Barat, Rabu sore.

"Ini Kejurnas pertama dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga perkembangan dan persiapan daerah lain belum kami ketahui betul, makanya kita fokus menyiapkan tim saja," kata Aditya Putra, yang juga pelatih karena tim PON Bali itu.

Menurut Aditya Putra, dari 25 karateka itu 11 diantaranya turun di Nomor Kata dan sisanya 14 karateka bertarung di Nomor Kumite. Untuk karateka Kata akan bertanding secara online via rekaman, sedangkan Nomor Kumite akan bertanding secara langsung di Bandung, Jawa Barat. Penilaian Nomor Kata dilakukan pada Jumat (5/11), sedangkan untuk Nomor Kumite dilangsungkan pada Sabtu (6/11) - Minggu (7/11).

Kata dia, untuk atlet yang diproyeksikan meraih medali emas yakni Ni Made Mariantini kategori under 21 Kumite Kelas -61 kg putri, dan Ni Made Dwi Kartika Aprianti kategori junior Kumite -59 kg putri. Harapan medali emas lainnya juga ada dari Nomor Kata.

"Kejurnas 2 tahun lalu kita finish diperingkat 5 besar, semoga saja tahun  kembali mampu masuk hitungan 5 besar klasemen akhir. Yang jelas kita belum begitu tahu perkembangan daerah rival, karena masih situasi Pandemi Covid-19," kata Aditya Putra Thama, yang juga pernah masuk Pelatnas itu. *dek

Komentar