nusabali

Cara Bermain Catur Strategi Rokade, Download game MPL dan Raih Berlian

  • www.nusabali.com-cara-bermain-catur-strategi-rokade-download-game-mpl-dan-raih-berlian

Catur merupakan permainan yang penuh dengan strategi untuk mengalahkan lawan, salah satu strategi catur yang perlu kamu ketahui ialah strategi rokade

5. Perhatikan Pergerakan Buah Catur Lawan 
Dalam bermain catur dan membuat strategi, kamu juga harus memperhatikan kondisi lawan. Perhatikan pergerakan buah catur lawan agar kamu bisa melakukan rokade dengan tepat. 

Kamu bisa memilih untuk melakukan rokade pada sisi kiri atau kanan dengan memperhatikan sisi mana yang dipenuhi lawan. 

Satu hal yang harus kamu ketahui, jangan lakukan rokade pada sisi yang diserang oleh lawan. Pilihlah sisi yang tidak diserang lawan dan buah catur lawan pada sisi tersebut tidaklah banyak. 

Sehingga, apabila lawan memenuhi sisi raja, maka kamu bisa melakukan rokade ke bagian sisi ratu. 

Menurut Vital Neimer yang merupakan seorang master catur internasional, rokade pada umumnya selesai dengan 5 sampai 9 langkah. 

Apabila permainan berada dalam ritme santai, maka kamu bisa melakukan rokade dengan sisi yang sama dengan musuh. 

Tetapi, apabila ritme permainan cepat dan panas karena banyak serangan, maka lakukan rokade berlawanan dengan sisi lawan. 

6. Apabila Ragu, Lakukan Rokade Raja
Para ahli catur setuju bahwa melakukan rokade ke sisi raja memiliki banyak keuntungan. Raja akan terlindungi dan benteng memiliki kebebasan untuk menyerang.
 
Apabila kamu ragu untuk memilih sisi saat melakukan rokade, maka pilihlah rokade ke sisi raja. Rokade raja lebih cepat karena posisi ratu tidak harus bergerak dan bisa tetap berada pada posisi awal. 

Ketika melakukan rokade raja, pastikan pion berada di depan untuk melindungi raja dan membuat pertahanan yang lebih kuat. 

7. Jadikan Rokade Sebagai Bagian Serangan Terkoordinasi 
Rokade bukan satu satunya strategi yang bisa kamu lakukan dalam permainan catur. Jadikanlah rokade sebagai salah satu bagian dalam strategi yang terstruktur. 

Kamu bisa menggabungkan strategi ini dengan mempelajari teknik scholar’s mate, peningkatan pembukaan, membuat jebakan hingga strategi akhir. 

Berlatih Menerapkan Strategi Rokade dengan MPL 

Kamu harus berlatih untuk bisa menemukan waktu yang tepat untuk melakukan rokade. Tidak perlu membawa papan catur kemanapun kamu pergi untuk berlatih, kamu bisa memainkan games online catur. 

Aplikasi MPL menyediakan permainan catur yang bisa kamu mainkan kapanpun dan dimanapun. Hanya dengan download aplikasi chess online melalui website MPL di smartphone

Dengan aplikasi yang ada di handphone ini, kamu bisa bermain catur kapanpun misalnya ketika sedang berada di transportasi umum ketika perjalanan. 

Dengan berlatih, maka kamu bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam menyusun strategi permainan yang tepat. 

Lalu, mengapa harus bermain game dari MPL? Bukankah masih banyak aplikasi permainan catur yang bisa kamu pilih? 

MPL sebagai penyedia berbagai game kekinian tentunya menyediakan layanan terbaik bagi para penggunanya. Salah satunya ialah kamu bisa melawan pemain sungguhan dalam permainan. 

Jadi, kamu tidak akan melawan komputer namun kamu melawan pemain lainnya yang merupakan manusia. Hal ini tentu akan membantu kamu dalam bermain catur sungguhan. 

Karena pergerakan lawan adalah hasil pikir dari manusia sehingga kamu bisa berlatih dengan lawan yang bisa jadi lebih hebat. 

Selain berlatih dan mempelajari strategi permainan, kamu juga bisa memenangkan hadiah. 

Setiap kamu memenangkan pertandingan di MPL Games, maka kamu akan mendapatkan Berlian Kemenangan. Berlian Kemenangan ini kemudian akan bisa kamu tukarkan menjadi saldo Gopay dan Link Aja. 

Setiap 1 Berlian Kemenangan memiliki nilai Rp 200 dan kamu bisa menukarkannya ke saldo dompet digital. Tentu saja, hal ini akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan. 

Apakah MPL aman? 

Tentu saja MPL aman dan kamu tidak perlu khawatir saat memainkan game di aplikasi ini. Kamu bisa langsung menarik Berlian Kemenangan kamu dalam bentuk saldo GoPay atau LinkAja.

Hadiah dari Berlian Kemenangan yang telah kamu kumpulkan dari memenangkan permainan, bisa kamu terima secara benar dan bukan sekedar isapan jempol belaka. 

Kini, kamu bisa bermain catur online dengan nyaman dimana saja hanya dengan menggunakan aplikasi MPL. 

Terus berlatih dan kamu akan menemukan strategi catur yang tepat demi memenangkan setiap pertandingan.*

Komentar