nusabali

Bangli Segera Miliki Skatepark

  • www.nusabali.com-bangli-segera-miliki-skatepark

BANGLI, NusaBali.com – Para pencinta skateboard di Kabupaten Bangli bersuka cita karena proses pembangunan skatepark dilangsungkan di Lapangan Kapten Mudita, Jalan Lettu Kanten, Desa Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Luas skatepark yang dibangun 14 meter x 30 meter, yang direncanakan rampung pada bulan Desember 2021 mendatang. “Pembangunan skatepark ini dipelopori Bupati Bangli (Sang Nyoman Sedana Arta, Red) karena melihat banyak anak muda Bangli  menggemari olahraga skateboard,” ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli, Ketut Suardana, Rabu (27/10/2021) sore.

Pembangunan skatepark tersebut telah berlangsung sejak dua bulan lalu dan melibatkan beberapa komunitas skateboard. “Karena mereka yang paham mengenai jarak wahana atau rintangan satu dengan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Komang Bantal, 29, yang merupakan Koordinator Persatuan Skateboarder Bali (PSB) Kabupaten Bangli menyambut ceria pembangunan skatepark di proyek penataan Lapangan Kapten Mudita tersebut. “Senang sekali, saya mewakili rekan-rekan pemain skateboard di Bangli, menyambut baik fasilitas ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Komang Bantal menyatakan bahwa dalam waktu dekat, setelah peresmian skatepark tersebut di bulan Desember 2021 mendatang, ia akan merancang sebuah kejuaraan skateboard atau Bupati Cup, untuk pencinta skateboard yang ada di Kabupaten Bangli. “Tentu sudah banyak agenda-agenda yang direncanakan, salah satunya yakni Bupati Cup. Mudah-mudahan dapat segera terlaksana,” ujarnya antusias.

Komang Bantal mengatakan skatepark yang sedang dibangun tersebut memiliki standar yang baik, dengan rintangan serta wahana yang sudah dirancang sedemikian rupa, yang siap memanjakan para pencinta skateboard di Kabupaten Bangli. “Pokoknya ini keren, sudah dipersiapkan dengan matang. ramp, rails, jumper, piramid ada, semua lengkap,” tegasnya.

Ketut Suardana pun berharap, agar nantinya baik skatepark yang sedang dibangun, atau fasilitas lain yang ada di Lapangan Kapten Mudita, agar turut bersama dipergunakan dengan bijak, dan dirawat bersama. “Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bangli,” tutupnya.

Perlu diketahui penataan Lapangan Kapten Mudita Kabupaten Bangli telah dimulai sejak bulan Juli 2021. Dengan nilai proyek sebesar Rp 21 miliar lebih.*rma

Komentar