nusabali

Ibra Cetak Gol Bunuh Diri, AC Milan Kalahkan Bologna

  • www.nusabali.com-ibra-cetak-gol-bunuh-diri-ac-milan-kalahkan-bologna

BOLOGNA, NusaBali
AC Milan berhasil mengalahkan Bologna 4-2 dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10) dinihari WITA.

Namun Rossoneri dibuat kebingungan oleh sembilan pemain Bologna.  Laga itu diwarnai sukses Zlatan Ibrahimovic mencetak ‘dua gol’, satu gol ke gawang sendiri dan satu gol ke gawang lawan. Namun kemenangan itu membawa Milan ke puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 25 poin dari delapan laga.

"Kami berjuang karena membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pertandingan telah berakhir ketika unggul 2-0 dengan lebih jumlah pemain," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli menyebutkan, saat timnya melawan sembilan orang, hal itu justru mengubah mentalitas timnya dan menjadi terlalu gaduh. Pioli mengakui, memiliki Giroud dan Ibrahimovic bersama-sama juga membingungkan dirinya. DIa menilai timnya melakukan terlalu banyak umpan silang tanpa tujuan jelas.

Pada laga itu, Milan sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Rafael Leao dan Davide Calabria. Namun tuan rumah tampil dengan 10 pemain setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah.

AC Milan kecolongan dalam tujuh menit awal babak kedua. Bologna menyamakan skor 2-2 lewat gol bunuh diri Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Musa Barrow.

Namun Bologna harus tampil dengan sembilan pemain setelah Roberto Soriano diganjar kartu merah. Situasi itu membuat pelatih Milan Stefano Pioli menambah amunisi striker dengan memainkan Olivier Giroud.

Striker asal Prancis itu sempat membuat peluang emas lewat sundulan. Namun AC Milan akhirnya unggul 3-2 lewat gol Ismael Bennacer dan Ibrahimovic mencetak gol untuk memastikan kemenangan Milan 4-2 di penghujung laga. *

Komentar