nusabali

Sidak Kartu Vaksin Covid-19, Satpol PP dan Polisi Sasar Pasar Umum

  • www.nusabali.com-sidak-kartu-vaksin-covid-19-satpol-pp-dan-polisi-sasar-pasar-umum

NEGARA, NusaBali
Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, petugas gabungan Satpol PP bersama Polres Jembrana terus menggencarkan sidak kartu vaksin Covid-19.

Selain di jalan, sidak ini juga menyasar pasar umum.  Seperti dilaksanakan di Pasar Umum Negara dan Pasar Inpres Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kamis (7/10) pagi kemarin. Sidak yang koordinir Kabid Penegakan Hukum (Gakum) Satpol PP Jembrana I Made Tarma dan Kasat Sabara Polres Jembrana AKP Made Sukrawan. Petugas gabungan ini membagi diri menjadi dua tim.

Di samping pemeriksaan di dalam pasar, juga dilakukan pemeriksaan kartu vaksin di setiap pintu masuk pasar. Bagi warga yang diketahui belum divaksin, langsung diarahkan mengikuti vaksinasi di tempat layanan vaksinasi di depan Polres Jembrana. Beberapa pedagang maupun pengunjung pasar yang mengaku sudah divaksin, namun lupa membawa kartu atau surat keterangan (suket) vaksin, juga diminta pulang mengambil kartu vaksin.

Kepala Satpol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya mengatakan, dari pemeriksaan di dua lokasi pasar itu, ditemukan 24 warga belum divaksin. Dari 24 orang itu, 17 orang belum melanjutkan vaksin dosis II sesuai jadwal, dan ada 7 orang yang sama sekali belum divaksin. "Masih ada yang belum divaksin dosis II. Yang lainnya juga banyak sudah vaksin lengkap (dosis I dan dosis II)," ucapnya.

Menurut Leo, beberapa masyarakat yang ditemukan belum divaksin di dua lokasi pasar itu, tidak hanya masyarakat lokal. Tetapi juga ada beberapa pedagang maupun pengepul barang dari luar Jembrana yang belum divaksin. "Semuanya kita periksa. Termasuk pedagang-pedagang yang biasa membawa barang di tempat parkir pasar. Yang belum divaksin, semuanya diarahkan mengikuti vaksinasi di depan Polres," ujarnya. *ode

Komentar