nusabali

Eka Jaya Klaim Tembus 81%

  • www.nusabali.com-eka-jaya-klaim-tembus-81

Pasangan incumbent Ni Putu Eka Wiryastuti-I Komang Gede Sanjaya (Cabup-Cawabup Tabanan yang diusung PDIP dengan didukung Golkar) percaya diri hadapi Pilkada Tabanan, 9 Desember 2015. 

TABANAN, NusaBali
Pasalnya, mereka klaim sudah tembus angka 81 persen dalam survei, meskipun pasang target menang 70 persen suara.

Klaim keunggulan Eka Jaya (Putu Eka Wiryastuti-IKG Sanjaya) tembus angka 81 persen dalam survei ini disampaikan Ketua DPC PDIP Tabanan yang notabene Cawabup Tabanan, IKG Sanjaya. Namun, yang paling penting, kata dia, bagaimana target menang 70 persen bisa digapai.
Sanjaya merasa sangat yakin kemenangan minilah 70 persen suara bisa direngkuh dalam Pilkada Tabanan 2015 ini, karena beberapa alasan pokok. Pertama, Eka Jaya maju dengan status incumbent. Karena statusnya, mereka ibarat lebih nmenguasai medan tempur. 

Kedua, bersatunya dua kekuatan politik terbesar di Tabanan dalam Pilkada 2015 ini, yakni PDIP dan Golkar, sebagai pengusung Eka Jaya. Karena bergabungnya dua kekuatan besar, Eka Jaya maju ke Pilkada Tabanan 2015 dengan modal politik awal berkekuatan 70 persen suara parlemen hasil Pileg 2014. Rinciannya, 22 kursi DPRD Tabanan (55 pesren suara parlemen dari total 40 kursi) milik PDIP dan 6 kursi DPRD Tabanan (15 persen suara parlemen) milik Golkar.

Jadi, target minimal 70 persen suara kemenangan di Pilkada Tabanan 2015 dianggap cukup realistis bagi Eka Jaya. Meski targetnya 70 persen suara, kata Sanjaya, dalam survei Eka Jaya sudah tembus angka keunggulan 81 persen. “Kami telah terbukti berbuat selama 5 tahun. Masyarakat sudah merasakan, kami tinggal melanjutkan. Tahun ini kami maju dengan soliditas mesin partai dari PDIP dan Golkar. Kami bergerak bersama-sama untuk meraih kemenangan,” tandas Sanjaya kepada NusaBali di Tabanan, Jumat (4/12).

Sanjaya menegaskan, selain punya kekuatan 22 kursi Fraksi PDIP DPRD Tabanan plus 6 kursi Fraksi Golkar DPRD Tabanan, Eka Jaya juga dapat back up dari 3 anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Tananan dan 1 anggota Fraksi Golkar DPRD Bali Dapil Tabanan. Ini masih ditambah back up 1 anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali, yakni I Made Urip, yang notabene Ketua DPP PDIP asal Desa Tuakilang, Kecamatan Marga, Tabanan.

“Kami selama ini kompak berjuang, baik yang di kabupaten, provinsi, maupun  tingkat pusat. Kami berupaya amankan suara untuk mencapai target kemenangan yang telah dipatok,” imbuh Sanjaya yang mantan Wakil Bupati Tabanan 2010-2015. 

Sanjaya semakin optimistis Eka Jaya bakal menang besar di Pilkada Tabanan 2015, karena mereka juga dapat suntikan amuniksi dari para relawan yang tersebar di perdesaan di seluruh 10 kecamatan se-Tabanan. Relawan Eka Jaya yang ada di masing-masing banjar sudah bergerak Agustus 2015 lalu. “Astungkara, kami yakin bisa penuhi target kemenangan minimal 70 persen suara di Pilkada Tabanan 2015,” tegas Sanjaya.

Selanjutnya...

Komentar