nusabali

Eka Jaya Klaim Tembus 81%

  • www.nusabali.com-eka-jaya-klaim-tembus-81

Pasangan incumbent Ni Putu Eka Wiryastuti-I Komang Gede Sanjaya (Cabup-Cawabup Tabanan yang diusung PDIP dengan didukung Golkar) percaya diri hadapi Pilkada Tabanan, 9 Desember 2015. 

Keyakinan senada sebelumnya juga disampaikan Cabup Tabanan Putu Eka Wiryastuti. Dia menyebutkan di survei sudah berhasil tembus angka 81 persen, sementara target kemenangan yang dipatok 70 persen.

“Tapi, berapa pun besar kemenangannya nanti, kami syukuri. Bisa tembus target 70 persen astungkara, bisa tembus 81 persen oke, apalagi kalau sampai bisa menang 90 persen. Intinya, berapa pun prosentase kemenangannya, kami berterimakasih kepada rakyat,” tegas mantan Bupati Tabanan 2010-2015 ini usai acara depat publik kandidat di Pan Pacific Nirwana Bali Resort (NBR) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Senin (30/11) malam lalu.

Menurut Eka Wiryastuti, selama 5 tahun kepemimpinan periode pertamanya, Eka Jaya telah berbuat untuk masyarakat. Meski punya sisi lemah seperti perbaikan infrastruktur jalan, namun Eka Wiryastuti mengaku telah menyelesaikan setengah lebih dari jalan yang rusak. Jika dipercaya dan terpilih lagi, pada periode kedua seluruh jalan rusak akan dituntaskan dengan hotmix. Perbaikan jalan rusak ini terbantu dengan program partisipatif yakni rakyat mengerjakan secara gotong royong, sementara Pemkab Tabanan gelontorkan material untuk masyarakat.

Dalam Pilkada Tabanan, 9 Desember 2015 nanti, Eka Jaya (paket calon nomor urut 1) akan tarung head to head melawan I Wayan Sarjana-IB Komang Astawa Merta (paket calon nomor urut 2). Pasangan Sarjana-Astawa Merta alias Jana Amerta merupakan Cabup-Cawabup yang diusung Gerindra-NasDem-Hanura dengan didukung Gerindra.

Paket Jana Amerta maju ke Pilkada Tabanan 2015 dengan modal politik awal berkekuatan 30 persen suara parlemen hasil Pileg 2014. Rinciannya, 4 kursi DPRD Tabanan (10 pesren suara parlemen) milik Gerindra, 4 kursi DPRD Tabanan (10 pesren suara parlemen) milik Demokrat, 2 kursi DPRD Tabanan (5 pesren suara parlemen) milik NasDem, dan 2 kursi DPRD Tabanan (5 pesren suara parlemen) milik Hanura. 7 

Komentar