nusabali

1 Perak dan 1 Perunggu dari Cabang Menembak

  • www.nusabali.com-1-perak-dan-1-perunggu-dari-cabang-menembak

JAYAPURA, NusaBali
Cabang Menembak berhasil menyumbangkan 1 medali perak dan medali perunggu pada hari pertama di Lapangan Menembak Kampung Harapan, Selasa (2/10).

Medali perak diraih I Kadek Rico Vergian Dinatha di Nomor Free Pistol 50 meter dengan skor 527. Sementara medali perunggu disabet Savitri Mirzaila dengan pasangannya Kadek Dwi Putri Pertiwi di Nomor ARM 10 meter beregu putri dengan skor 127,4.

Medali emas untuk nomor ini diraih tim menembak asal Jawa Barat, dan medali perak disabet Tim Sulawesi Utara. "Hari pertama cabor menembak memperebutkan 3 medali, atlet Bali hanya mampu meraih 1 perak dan 1 perunggu," ucap Pelatih Menembak Bali, I Made Sugiantara. Menurut Sugiantara yang biasa disapa Pak Rino itu, evaluasi dari pelatih awalnya Rico diprediksi mampu meraih medali emas.

Namun, poin Rico malah terpaut 3 poin dari petembak asal Lampung yang mendapat medali emas dengan skor 530. Sementara medali perunggu disabet Eko Puji (Jatim) dengan skor 526. Kegagalan meraih medali emas karena Rico dinilai kurang fokus pada seri ketiga. "Saya akui konsentrasi Rico sedikit menurun, dan pada pertandingan selanjutnya di nomor lain jangan sampai terjadi lagi," tutur Rino.

Kata dia, meskipun dalam kondisi tertekan namun perlahan mampu keluar ke jalur positif. "Medali perak ini tetap saya syukuri," tutur Kadek Rico Vergian Dinatha. Sementara itu, Bali menurunkan 10 penembak di PON XX Papua yakni I Kadek Rico Vergian Dinatha, I Kadek Diana Putra, I Ketut Sudiana, Vigor Agung Waluyo Yoshuara, dan Dewa Putu Yadi di sektor putra.

Sementara di sektor putri kata dia, ada Kadek Dwi Putri Pertiwi, Talitha Judith Almira, Lily Sulitsya Dewi Tirthajaya, Ni Putu Serly Widyaningsih, dan Savitri Mirzaila. *dek

Komentar