nusabali

Dinas PUPR Perkim Bangli Segera Renovasi Gedung Mangkrak

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-perkim-bangli-segera-renovasi-gedung-mangkrak

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli segera merenovasi gedung mangkrak di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli.

Gedung mangkrak itu akan difungsikan untuk kantor organisasi perangkat daerah (OPD). Pemeliharaan gedung di Kelurahan Kubu dengan anggaran Rp 2,1 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali.

Kasi Perizinan Penataan Bangunan Gedung Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Sureantara, menjelaskan renovasi meliputi finishing dan penambahan kontruksi baja untuk rangka atap bangunan. Kegiatan sudah tahap tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli.

“Jika proses tender berjalan lancar maka akhir bulan Oktober sudah bisa penandatanganan kontrak kerja,” jelas Wayan Sureantara, Minggu (3/10). Dia meyakinkan, renovasi gedung bisa tuntas pada Desember nanti. Berdasarkan kajian dari konsultan perencana, selama 60 hari kalender kegiatan rampung dikerjakan. “Pengerjaan bisa dilakukan secara serentak di lantai atas dan bawah,” jelas pria asal Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Bangli ini. *esa

Komentar