nusabali

Segrup dengan Papua, Voli Pantai Yakin Lolos

  • www.nusabali.com-segrup-dengan-papua-voli-pantai-yakin-lolos

JAYAPURA, NusaBali
Sesuai harapan sebelumnya, tim voli pantai putra Bali akhirnya masuk Pool D bersama tuan rumah Papua pada ajang PON XX 2020, di GOR Koya Koso, Kabupaten Jayapura.

Demikian hasil undian dalam Technichal Meeting (TM) pada Kamis (30/9) siang. Selain tim Papua 1, pool D juga diisi Jateng dan Kalteng. Mengacu hal itu, tim voli pantai Bali pun optimistis ampu lolos dari fase grup. Apalagi target masuk Pool D sesuai skenario awal.

"Hasil TM sesuai harapan kita. Semoga semua usaha dan perjuangan Tim Voli Pantai Bali berjalan mulus," ucap Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, I Nyoman Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung itu.

Meski sudah ada pembagian grup, kata Sukanada, hingga Kamis belum ditentukan jadwal bertanding dan lawan yang akan dihadapi tim Bali selama penyisihan grup. Namun dalam penyisihan grup bertanding tiga kali.

“Harapannya, dari tiga laga itu Bali dapat memenangkan pertandingan. Kami optimistis mampu lolos grup," kata Sukanada.

Menurut Sukanada, keinginannya masuk Pool D untuk menghindari tim-tim kuat di fase penyisihan grup.

Di Pool A adalah DI Yogyakarta, Sumbar, Jabar, dan DKI Jakarta 1. Di Pool B yakni Jatim 1, DKI Jakarta 2, Jogjakarta 2, dan NTB 1. Sedangkan Pool C Jatim 2, Sumsel, Papua 2, dan NTB 2.

Keyakinan lolos grup juga disampaikan pelatih I Wayan Indrawan. "Lolos grup saya yakin, tinggal menunggu jadwal bertanding," tegas Indrawan, diamini Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardana Yasa. *dek

Komentar