nusabali

Bhabinkamtibmas Atensi Prokes Upacara Pitra Yadnya di Gianyar

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-atensi-prokes-upacara-pitra-yadnya-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com – Pelaksanaan upacara malaspas (pembersihan) bade (wadah jenazah) yang merupakan salah satu sarana dalam pelaksanaan upacara pitra yadnya ngaben di Banjar Adat Sampiang Kelurahan Gianyar, Jumat (17/9/21), mendapatkan perhatian dari Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gianyar Aiptu I Gusti Ngurah Gede berkoordinasi langsung dengan Kelian Adat Sampiang I Nyoman Suparma, dan Kepala lingkungan Sampiang I Nyoman Suberata agar bersama-sama melakukan pengawasan prokes. “Baik masyarakat serta aparat harus bersinergi melakukan segala upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Aiptu Ngurah Gede.

Lebih lanjut Aiptu Ngurah Gede  mengimbau agar dalam pelaksanaan upacara pitra yadnya ngaben tersebut senantiasa mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan meminimalisir kerumunan. “Hal tersebut dilakukan demi terciptanya keamanan bersama,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, mengatakan bahwa saat adanya suatu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat, anggota Polri wajib hadir untuk memberikan pengamanan serta selalu mengingatkan masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Mengingat masih dalam masa pandemi, dan juga PPKM, maka selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan prokes,” tuturnya.

Kompol I Gusti Ngurah Yudistira pun berharap, agar segala upaya pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan membuahkan hasil yang baik. “Diharapkan juga dengan pelayanan yang diberikan oleh anggota jaga, kegiatan yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan,” tutupnya. *rma

Komentar