nusabali

Depay Hattrick, Belanda Gilas Turki

  • www.nusabali.com-depay-hattrick-belanda-gilas-turki

AMSTEDAM, NusaBali
Memphis Depay mencetak hat-trick, saat Belanda menggilas Turki 6-1, pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Rabu (8/9) dinihari WTA.

Sukses mencetak hattrick membuat Depay  didaulat sebagai man of the macht pada laga tesebu.
Sukses Belanda berpesta gol tak lepas karena Turki tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama. Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Mereka mencatatkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Turki.

Belanda langsung unggul cepat padda menit pertama lewat Davy Klaassen. Lalu pasukan Louis van Gaal menambah gol dari hat-trik Memphis Depay di menit ke-16, 38', 54', Guus Till (80), dan Donyell Mallen (90). Turki membalas satu gol dari Cengiz Under (90+1).

Turki sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44, setelah Caglar Soyuncu mendapatkan kartu kuning kedua. Kemenangan itu membawa Belanda di puncak klasemen Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama dengan Norwegia di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sedangkan Turki di peringkat ketiga dengan 11 poin.

Sementara itu, rating sempurna, 10 angka, diberikan Whoscored kepada Depay. Dia pantas mendapatkan angka tersebut karena peran pentingnya dalam sejumlah gol Belanda. Sebelumnya, Depay juga terpilih sebagai pemain terbaik saat Belanda menggilas Montenegro 4-0.

Depay membukukan hat-trick dan beberapa peluang yang seharusnya bisa jadi gol keempatnya. Selain itu, Depay juga menyumbangkan asis untuk membantu Klaassen mencetak gol di awal permainan.

Pemain 27 tahun itu membuat enam tembakan, dengan tiga menemui sasaran, dua meleset, dan satu diblok pemain lawan. Depay juga membuat lima umpan kunci dan menyelesaikan 44 operan.

Naun Depay tidak berbahaya saat mengontrol bola. Dia tercatat tiga kali upaya menggiring bola, dan hanya satu sukses.

Di akhir laga bek dan kapten tim Virgil van Dijk  terduduk lalu terpincang-pincang. Namun, bek Liverpool itu menegaskan kondisinya baik-baik saja. Namun laga itu tak sepenuhnya berakhir menyenangkan bagi Van Dijk.

Dia cedera di menit akhir usai mendapat tekel dari Halil Dervisoglu.  Situasi ini yang mengawali gol balasan Turki. Bola liar dari Dervisoglu yang merebut bola Van Dijk mampu dimanfaatkan Under untuk mengetarkan jala Belanda.*

Komentar