nusabali

Pelatih Luis Enrique Bangkitkan Spanyol

  • www.nusabali.com-pelatih-luis-enrique-bangkitkan-spanyol

BADAJOZ, NusaBali
Pelatih Luis Enrique melakukan banyak perubahan pada laga kontra Georgia, usai Spanyol ditumbangkan Swedia.

Perubahan itupun membuat Spanyol menang 4-0 saat menjamu Georgia di Nuevo Estadio Vivero, pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (6/9) dinihari WITA. Empat gol La Furi Roja dibuat Jose Gaya (menit ke-14), Carlos Soler (25'), Ferran Torres (41'), dan Pablo (63'). Kemenangan itu membuktikan, Spanyol mampu bangkit usai ditumbangkan Swedia 1-2.

Merespon kekalahan dari Swedia, Enrique melakukan banyak perubahan kontra Georgia. Mantan pelatih Barcelona ini merombak susunan starting line up dengan mambangkucadangkan Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Alvaro Morata, dan Gerrard Moreno yang tampil sebagai starter di laga kontra Swedia. Sebagai gantinya, Enrique menurunkan Jose Luis Gaya, Rodri, Marcos Llorente, Abel Ruiz, dan Pablo Sarabia sejak menit awal. Perubahan Enrique ini berbuah manis.

"Kami membuat enam perubahan dibandingkan dengan laga sebelumnya, meskipun hasilnya terlihat mudah, ternyata tidak. Kami memainkan permainan sangat lengkap. Kami mencetak empat gol dengan kemungkinan mencetak lebih banyak gol lagi," kata Enrique dikutip dari Dario AS.

Kemenangan atas Georgia membuat Spanyol saat ini di peringkat pertama Grup B dengan 10 angka dari lima laga. Namun, mereka hanya berjarak satu angka dari Swedia di urutan kedua yang bermain tiga kali.*

Komentar