nusabali

Jelang Pensiun, Dua Personel Polresta Dapat Kenaikan Pangkat

  • www.nusabali.com-jelang-pensiun-dua-personel-polresta-dapat-kenaikan-pangkat

DENPASAR, NusaBali
Dua personil Polresta Denpasar, Ipda I Gusti Putu Sugana Nrp 63110206 (jabatan Pama Polsek Kuta) dan Ipda Ni Made Widiati Nrp 63110110 (jabatan Pama Polsek Denpasar Timur) mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat keduanya berlangsung di Loby Mapolresta Denpasar, Kamis (2/9) pukul 08.30 Wita.

Keduanya mendapat kenaikan pangkat perwira pengabdian berdasarkan KEP Kapolri Nomor KEP/1059/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 terhitung mulai tanggal 1 September 2021. Upacara kenaikan pangkat keduanya dipimpin oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana.

Dalam sambutannya Wakapolresta menegaskan kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu perjalanan yang berat sebagai anggota Polri. Dimana anggota yang bersangkutan tidak pernah menjalani hukuman sidang dispilin ataupun sidang Kode Etik Profesi Polri.

Hal ini juga bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap anggota dan dapat diterima secara otomatis namun telah melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan berdasarkan kinerja yang bersangkutan.

"Saya harapkan dengan kenaikan pangkat pengabdian ini tidak menyurutkan semangat saudara dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara yang masih kurang lebih selama 3 bulan lagi sebelum memasuki masa pensiun," tutur AKBP Jiartana.

Wakapolres juga mengingatkan para personil yang lainnya agar tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tulus ikhlas. Apalagi saat ini Polri juga memiliki tugas membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid-19. Personil yang turun langsung ke masyarakat untuk memerhatikan protokol kesehatan dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan dan kesadaran kita semau dapat melewati bersama pandemi covid-19 ini. Diharapkan perekonomian Bali dapat bangkit seperti sebelumnya," harap AKBP Jiartana. *pol

Komentar