nusabali

Polsek Tampaksiring Bagikan Masker di Objek Tirta Empul

  • www.nusabali.com-polsek-tampaksiring-bagikan-masker-di-objek-tirta-empul

GIANYAR, NusaBali
Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, jajaran Polsek Tampaksiring, Gianyar, terus melakukan langkah-langkah.

Antara lain, dipimpin langsung Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini, jajaran Polsek ini membagikan masker kepada para pedagang di kawasan Objek Wisata Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kamis (2/9).

Kapolsek Suardini, didampingi Waka Polsek IPTU Dewa Made Malyana. Seizin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, dia mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini pemakaian masker sangat penting. Masker bukan hanya untuk orang sakit, melainkan juga untuk mereka yang sehat.

"Masker yang kami bagikan adalah masker kain lapis 3 yang merupakan bantuan dari Mabes Polri. Ada sekitar 50 kotak masker yang kami bagikan kepada para pedagang maupun pengunjung di sekitar objek wisata,” ungkapnya.

Kapolsek Suardini menyampaikan penggunaan masker ini sangat penting. Sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat. Misalnya, saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami sarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada varian baru yakni Varian Delta, kita harus lebih waspada,” jelas Suardini. *nvi

Komentar