nusabali

Pisah Sambut Danyonif Mekanis GN, Bupati Tamba Minta Tetap Bersinergi

  • www.nusabali.com-pisah-sambut-danyonif-mekanis-gn-bupati-tamba-minta-tetap-bersinergi

NEGARA, NusaBali
Pejabat Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) Mekanis 741/Garuda  Nusantara (GN) di Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, diganti.

Danyonif Mekanis GN yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Amin M Said digantikan oleh Letkol Inf Riza Taufiq Hasan. Acara pisah sambut pejabat Danyonif Mekanis 741/GN bersama jajaran Forkopimda Jembrana digelar di Hotel Kelapa Retreat, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (1/9). Acara tersebut dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama istri Ni Gusti Ayu Candrawati alias Ny Candrawati Tamba, Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Kajari Jembrana Triono Rahyudi, beserta sejumlah perwakilan anggota Forkopimda.

Letkol Inf Amin sangat berterima kasih dengan hubungan dan kerjasama yang baik dari Pemkab Jembrana beserta jajaran Forkopimda Jembrana. Meski hanya setahun bertugas di Gumi Makepung, dirinya mengaku akan selalu mengingat Jembrana.

“Selama setahun kami bertugas di Jembrana merasa sangat nyaman. Hal ini tentu atas dukungan semua pihak. Bahkan hubungan dan kerjasama dengan Forkopimda sangat kompak. Kekompakan ini akan selalu saya ingat saat nanti kami bertugas sebagai Dandim di Lombok Timur,” ujarnya.

Sementara Danyonif Mekanis GN yang baru, Letkol Inf Reza Taufiq Hasan berharap kehadirannya ke Jembrana bisa diterima sebagai bagian masyarakat Jembrana. “Sebagai petugas yang baru, kami mohon agar kehadiran kami ini dapat diterima. Selain sebagai warga Jembrana, juga dalam tugas-tugas kami. Khususnya rekan-rekan Forkopimda Jembrana,” ucap Letkol Inf Reza Taufiq Hasan yang sebelumnya menjabat Perwira pembantu madya (Pabandya) Pembinaan Pendidikan (Bindik) Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar.

Sedangkan Bupati Tamba mengatakan, dirinya berharap kepada Letkol Inf Amin M Said dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik di tempat yang baru. “Tentu kepindahan ini menjadikan kami kehilangan sahabat yang baik selama ini. Meski demikian, tentu kami inginkan hubungan dan kerjasama yang baik selama ini kita pelihara terus,” ucapnya.

Kepada Letkol Inf Reza Taufiq Hasan, Bupati Tamba berharap untuk melanjutkan kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama ini. Khususnya dalam bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di Jembrana. “Sebagai pejabat yang baru, tentu kami sangat bangga atas kehadirannya di Jembrana. Kerja keras yang terus menerus kita lakukan yakni, pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 yang benar-benar menguras tenaga. Untuk itu, mari kita juga kompakkan tekad bersama, khususnya anggota Forkopimda dalam melawan pandemi Covid-19,” ujar Bupati Tamba. *ode

Komentar