nusabali

Sukses Tugas Paskibraka Nasional, Valentina Temui Bupati Tamba

  • www.nusabali.com-sukses-tugas-paskibraka-nasional-valentina-temui-bupati-tamba

NEGARA, NusaBali
Sukses menjalankan tugas kenegaraan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (17/8) lalu, Valentina Dhyastika, 16, menemui Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (31/8).

Kehadiran Valentina ini bertujuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tamba beserta seluruh masyarakat Jembrana yang mendukung dirinya sebagai Paskibraka Nasional.

Dara asal Lingkungan Waru Mekar, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, siswi kelas XI MIPA 4 di SMAN 1 Negara, ini menemui Bupati Tamba didampingi pamannya I Komang Birawan. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Ni Nengah Wartini.

Bupati Tamba mengatakan, sebagai petugas purna Paskibraka Nasional, tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan. Namun di balik kebanggaan dan kesuksesan itu mengandung tanggung jawab yang tidak kecil untuk menjaga nama purna Paskibraka Nasional.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jembrana, tentu sangat bangga atas kesuksesan dan keberhasilan ini. Meski demikian, sebuah kebanggaan dan kepercayaan itu di pundak saudari ini memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berpesan agar bekal pengalaman selama berbaur dengan sesama siswa dan siswi terbaik dari masing-masing daerah di Indonesia, agar tetap dijaga, dipelihara, dan dipertahankan. ”Pengalaman antarsesama siswa dan siswi dari berbagai daerah selama di Jakarta tentu dapat dijadikan bekal dan pengalaman yang sangat berharga. Tularkan pengalaman-pengalaman Anda ke teman di sekolah, agar mereka juga ikut termotivasi untuk berprestasi,” ucap Bupati Tamba.

Usai diterima Bupati Tamba, Valentina mengatakan, bahwa kesuksesan yang diraihnya sebagai Paskibraka Nasional perwakilan Bali itu, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan mendukungnya.

“Saya bisa mewakili Bali di tingkat Nasional, tentu ini merupakan kebanggaan kita semua. Berkat dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Jembrana sehingga saya bisa mewakili Bali sebagai Paskibraka di Istana Negara, Jakarta,” ucap putri bungsu dari 3 bersaudara dari pasangan almarhum I Nyoman Yastika dengan Ni Luh Made Budiasih, 52, ini.

Terkait dengan pengalaman sebagai Paskibraka Nasional, Valentina mengatakan sangat senang karena dapat bertemu dengan sesama pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia. “Pengalaman saya di Jakarta pokoknya seru banget. Bisa berbaur menjalankan tugas-tugas kenegaraan dan dapat bertemu dengan sesama siswa yang berasal dari berbagai daerah,” ujarnya. *ode

Komentar