nusabali

Sosialisasi Prokes Rambah Pasar Seni Guwang dan Pasar Tenten

  • www.nusabali.com-sosialisasi-prokes-rambah-pasar-seni-guwang-dan-pasar-tenten

GIANYAR, NusaBali com – Seluruh lapisan masyarakat harus bersinergi dalam menghadapi pandemi terutama melewati masa PPKM yang sedang berlangsung terutama di Bali.

Seperti yang dilakukan oleh Camat Sukawati I Gusti Ngurah Gede Udayadnya, bersama Kasatpol PP Gianyar I Made Watha, dan Kapolsek Sukawati AKP Made Ariawan melakukan sosialisasi dan pembagian masker untuk masyarakat yang berada di Pasar Seni Guwang dan Pasar Tenten Guwang, Sukawati, Gianyar, Kamis (26/8/2021) pagi.


Adapun sosialisasi yang diberikan yakni terkait penerapan prokes yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemi. Dalam kegiatan tersebut melibatkan 29 personel gabungan, yang terdiri dari 7 petugas dari Polsek Sukawati, 16 petugas dari Satpol PP Gianyar, dan 6 orang perwakilan masyarakat dari Desa Guwang.

AKP Ariawan menyebutkan, bahwa kegiatan sosialisasi harus tetap digencarkan agar masyarakat selalu waspada menerapkan prokes, demi mewujudkan kesehatan bersama. “Jangan lalai untuk menerapkan prokes, baik pedagang maupun pengunjung harus bersama disiplin memperhatikan prokes di masa pandemi,” ujarnya.

Kemudian lebih lanjut Camat Sukawati Udayadnya mengatakan bahwa, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. “Jangan sampai adanya klaster baru penyebaran Covid-19. Mari bersama perlahan tumbuhkan kembali perekonomian di Bali, dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Wayan Maja, yang merupakan Kepala Pasar Guwang, terlihat langsung menerima bantuan masker gratis yang ditujukan kepada para pedagang maupun pengunjung yang ada di Pasar Seni Guwang. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, dan bantuan masker yang diberikan, dapat menekan angka Covid-19 khususnya di Bali, agar kegiatan pasar dapat berjalan seperti normal kembali. Dan kunjungan dapat meningkat,” ujarnya. *rma

Komentar