nusabali

Pelajar di Gilimanuk Divaksin Dosis II

  • www.nusabali.com-pelajar-di-gilimanuk-divaksin-dosis-ii

NEGARA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana melanjutkan vaksinasi dosis II di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jembrana, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Rabu (25/8).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 70 orang pelajar di sekolah setempat mendapat vaksinasi dosis II.
Kegiatan vaksinasi menyasar puluhan pelajar di MTsN 1 Jembrana tersebut sempat dipantau Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Lurah Gilimanuk Ida Bagus Toni Wirahadikusuma bersama Kepala MTsN 1 Jembrana Pathul Hikam. Dalam proses vaksinasi tahap II ini juga dilakukan beberapa proses tahapan seperti halnya vaksinasi tahap I. Mulai dari pendaftaran, screening kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi setelah penyuntikan vaksin.

Kompol Dharmanatha mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di MTsN 1 Jembrana tersebut adalah vaksinasi dosis kedua. Dalam kegiatan vaksinasi itu, ada 70 sasaran di sekolah setempat. Seluruh sasaran yang merupakan pelajar itu dipastikan semua hadir dan semuanya bisa divaksin. “Kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Sebanyak 70 pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi, semuanya berhasil divaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Dharmanatha juga berharap kepada siswa yang telah divaksin untuk mengajak keluarga serta masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi. Begitu juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Dari data yang kami terima, di Kelurahan Gilimanuk untuk capaian target vaksinasi dosis I sudah 100 persen. Nah yang belum melanjutkan vaksinasi dosis II ataupun warga yang belum pernah divaksinasi, kita harapkan bisa segera mengikuti vaksinasi,” ucap Kompol Dharmantha.

Sementara itu, berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana per Selasa (24/8), dari total 230.654 target sasaran vaksinasi di Jembrana, sudah ada 209.816 orang atau 90,97 persen yang sudah divaksinasi dosis I. Dari total capaian vaksinasi dosis I itu, 2.104 orang merupakan kalangan tenaga kesehatan (nakes), 116.462 pelayanan publik, 27.840 lanjut usia (lansia), 38.632 masyarakat umum, dan 24.640 remaja. Sementara untuk capaian vaksinasi dosis II, sementara masih tercatat sebanyak 94.635 orang atau 41,03 persen yang terdiri dari 2.033 orang kalangan nakes, 55.562 pelayanan publik, 12.941 lansia, 4.998 masyarakat umum, dan 19.111 remaja. *ode

Komentar