nusabali

Kasus Positif Covid-19 Turun di Badung

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-turun-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung menunjukkan tren penurunan. Dalam dua hari terakhir kasus baru bahkan di bawah angka seratus.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Senin (23/8), kasus baru tercatat 86 kasus dan Minggu (22/8) hanya 81 kasus. Turunnya kasus positif Covid-19 diakui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra. Sebaliknya, kata dia, angka kesembuhan terus bertambah banyak dan melebihi penambahan kasus baru.

Jaya Saputra mengatakan, kasus baru paling banyak berasal dari Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 20 kasus. Di antaranya berasal dari Kelurahan Benoa 7 orang, Kelurahan Jimbaran 9 orang, Desa Kutuh 2 orang, Desa Pecatu 1 orang, Kelurahan Tanjung Benoa 1 orang (WNA). Kemudian di Kecamatan Kuta Utara bertambah sebanyak 19 kasus, yakni dari Desa Canggu 5 orang (1 WNA), Desa Dalung 4 orang, Kelurahan Kerobokan 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja 5 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod 2 orang, dan Desa Tibubeneng 2 orang. Kecamatan Kuta bertambah sebanyak 18 kasus, yakni dari Kelurahan Kuta 10 orang, Kelurahan Legian 4 orang, dan Kelurahan Tuban 4 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Mengwi kasus baru bertambah sebanyak 17 kasus, yakni dari Desa Baha 1 orang, Desa Cemagi 2 orang, Desa Gulingan 4 orang, Desa Kuwum 2 orang, Desa Mengwitani 1 orang, Desa Penarungan 3 orang, Kelurahan Sading 2 orang, Desa Sembung 1 orang, dan Desaa Werdi Bhuwana 1 orang. Di Kecamatan Abiansemal bertambah sebanyak 8 kasus, yakni dari Desa Abiansemal 1 orang, Desa Darmasaba 1 orang, Desa Dauh Yeh Cani 1 orang, Desa Mekar Bhuwana 1 orang, Desa Punggul 1 orang, Desa Sibang Gede 2 orang, dan Desa Taman 1 orang. Sementara di Kecamatan Petang bertambah sebanyak 4 kasus, yakni dari Desa Carangsari 1 orang, Desa Pangsan 2 orang, dan Desa Petang 1 orang.

“Hari ini (kemarin) yang terkonfirmasi positif sebanyak 86 orang. Paling banyak tambahan kasus baru dari Kecamatan Kuta Selatan. Untuk angka kesembuhan terus bertambah banyak di Badung,” kata Jaya Saputra.

Sementara, warga Badung yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 165 orang dalam sehari kemarin. Dengan demikian, secara kumulatif menjadi 16.416 orang. “Untuk yang menjelani perawatan totalnya saat ini sebanyak 1.591, baik yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, menjalani isolasi terpusat maupun yang menjalani isolasi mandiri,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung.

Walau begitu, kemarin ada tambahan angka kematian sebanyak 10 orang. Berasal dari Kecamatan Abiansemal 1 orang, dari Desa Sibang Kaja. Kemudian, dari Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, dari Kelurahan Jimbaran. Kecamatan Mengwi 3 orang, yakni dari Kelurahan Kapal 1 orang, Desa Gulingan 1 orang, dan Desa Mengwitani 1 orang. Sedangkan paling banyak dari Kecamatan Kuta Utara sebanyak 5 orang, yakni dari Desa Dalung 1 orang, Kelurahan Kerobokan 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kelod 2 orang. “Secara kumulatif sudah sebanyak 516 warga Badung yang meninggal akibat Covid-19,” kata Jaya Saputra. *asa

Komentar