nusabali

Dinas Koperindag Jembrana Bagikan Masker di Pasar

  • www.nusabali.com-dinas-koperindag-jembrana-bagikan-masker-di-pasar

NEGARA, NusaBali
Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (Koperindag) Jembrana membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di sejumlah pasar, sambil mengingatkan tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Seperti dilaksanakan pada Jumat (20/8) pagi. Kegiatan bagi-bagi masker gratis dilaksanakan di 3 pasar, yakni Pasar Umum Negara, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, di Pasar Pagi Banjar Tengah, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, dan Pasar Umum Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperindag Jembrana Ni Wayan Suarini, mengatakan pembagian masker di pasar-pasar ini, dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Karena penggunaan masker menjadi salah satu hal wajib untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Terlebih di lingkungan pasar.

“Kami bagikan masker sekalian mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan prokes. Selain digunakan dengan benar, masker yang dipakai sangat diharapkan adalah masker yang layak,” kata Suarini.

Di 3 pasar tersebut dibagikan sebanyak 700 masker. Pembagian masker gratis untuk pengunjung serta pedagang pasar ini akan berlanjut, menyasar seluruh pasar umum yang ada di Jembrana.

“Nanti kami juga lanjutkan ke sembilan pasar umum lainnya. Dengan pemberian masker ini, kita harapkan pedagang dan pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama memakai masker,” ucap Suarini.

Menurut Suarini, di masing-masing pasar umum di Jembrana sudah dibangun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Petugas pasar yang berjaga di Posko PPKM tersebut, bertugas mengingatkan penerapan prokes kepada para pengunjung serta pedagang pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya mengantisipasi klaster pasar. *ode

Komentar