nusabali

Puluhan Nakes Divaksinasi Dosis III

  • www.nusabali.com-puluhan-nakes-divaksinasi-dosis-iii

SEMARAPURA, NusaBali
Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Klungkung menjalani vaksinasi anti Covid-19 tahap III.

Vaksinasi tahap III perdana untuk nakes ini digelar di Poliklinik Polres Klungkung, Kamis (19/8) pagi. Vaksinasi menggunakan vaksin jenis Moderna buatan Amerika Serikat. Vaksin ini diklaim memiliki tingkat kemanjuran mencegah virus Covid-19 sebesar 94,1 persen.

Tim Vaksinator Polres Klungkung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Klungkung. Dalam sehari antara 30 - 40 nakes diberikan vaksin dosis III atau secara bertahap. "Tidak usah khawatir karena vaksin ini sudah diuji coba, dan sudah dinyatakan aman,” ujar Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.

Vaksin dosis III perdana, Kamis kemarin, menyasar nakes di RS Klungkung maupun di Poliklinik Polres Klungkung. Kapolres Dhanu juga turut memotivasi nakes untuk bersemangat mengikuti vaksinasi supaya makin terlindungi dari potensi tertular Covid-19.

Kata AKBP Dhanu, nakes dan dokter ini sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19, karena selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan layanan terkait dengan penanganan Covid-19. "Saya salut dengan kinerja nakes dalam melakukan kegiatan kemanusian ini," ujar AKBP Dhanu. Kata dia, vaksinasi dosis III ini diprioritaskan untuk para nakes, dengan harapan imun mereka naik dan bisa bertugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.*wan

Komentar