nusabali

Australia Berikan Hibah Medis Penanganan Covid-19 untuk Bali

  • www.nusabali.com-australia-berikan-hibah-medis-penanganan-covid-19-untuk-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Pemerintah Australia memberikan perhatian terhadap pandemi Covid-19 yang terjadi di Bali.

Pemerintah Australia memberikan hibah medis kepada Pemerintah Provinsi Bali guna penanganan pandemi Covid-19.  Bantuan diserahkan melalui Konsul Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin kepada Pemprov Bali yang diwakili oleh

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Penyerahan dilakukan di Gudang Cargo, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu (18/8/2021). “Sebagai negara tetangga sudah seharusnya saling tolong-menolong,” kata Anthea Griffin.

Bantuan yang diberikan berupa Ventilator Tubs-Humidiair Standard Tub sebanyak 2.400 unit, Mask-FFM-SML-Row sebanyak 1.440 unit dan Mask-FFM-LGE-Row sebanyak 1.460 unit.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan kita semua berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga semua berjalan normal kembali dan saya harap ke depannya hubungan Bali dan Australia semakin erat bahkan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Anthea Griffin.

Sementara itu Wagub Cok Ace mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Australia yang akan sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi di Bali. Menurutnya, situasi kasus Covid-19 di Bali masih fluktuatif namun dengan berbagai kebijakan dan penanganan yang telah dilakukan, diharapkan kasus cepat melandai dan Bali dapat pulih kembali sehingga baik perekonomian maupun pariwisata dapat berjalan dengan normal.

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali berterima kasih atas bantuan ini, semoga ke depannya Australia mauapun Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan hubungan antarkedua negara jauh lebih solid dari sebelumnya,” kata Wagub Cok Ace.

Setelah acara serah terima bantuan, selanjutnya Wagub Cok Ace bersama Konsul Jenderal Australia didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, dan satuan terkait secara bersama-sama menuju terminal keberangkatan internasional untuk melepas keberangkatan pesawat Qantas nomor penerbangan QR 108 dengan tujuan Denpasar-Darwin yang membawa warga negara Autralia pulang ke tanah airnya.

Diketahui, pemerintah Australia mengeluarkan kebijakan untuk memulangkan warga negaranya yang berada di Indonesia, di mana pemulangan (repatriasi) itu dilakukan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Sebanyak 199 warga Australia baik yang sebelumnya tinggal di Bali maupun daerah lain mengikuti penerbangan tersebut. *adi

Komentar