nusabali

Jadwal Vaksinasi di Kelurahan Cempaga Ditunda

  • www.nusabali.com-jadwal-vaksinasi-di-kelurahan-cempaga-ditunda

BANGLI, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Cempaga Kecamatan Bangli ditunda.

Jadwal vaksinasi dosis kedua semestinya dimulai pada tanggal 14 Agustus, diundur pada bulan September nanti. Kepala Lingkungan Pande Kelurahan Cempaga, I Kadek Wartama, mengaku telah dapat informasi dari Puskesmas Bangli Utara terkait penundaan jadwal vaksinasi dosis kedua. Alasannya. Puskemas Bangli Utara tuntaskan vaksinasi pelajar.

Kepala Unit Puskesmas Bangli Utara, drg I Nyoman Pande Sutama membenarkan adanya penundaan jadwal vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Cempaga. Ada beberapa alasan penundaan, salah satunya masih menuntaskan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA. Perubahan hari libur juga mempengaruhi layanan vaksinasi. Vaksinasi dosis kedua di Kelurahan Cempaga dengan vaksin Sinovac dan Astrazaneca. “Saat ini kami masih tuntaskan vaksinasi di sekolah,” ungkap drg Sutama.

drg Sutama menyampaikan, layanan juga disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Puskesmas Bangli utara menunggu tambahan pasokan vaksin. “Idealnya dosis kedua vaksin Sinovac 3 minggu dan Astrazaneca 3 bulan. Tapi kembali pada ketersediaan vaksin,” jelas drg Sutama. Pelayanan vaksinasi melibatkan 13 tenaga Puskesmas. Jumlah petugas juga dibagi untuk layanan tracing. Tidak dipungkiri jumlah petugas terbatas, tak sedikit pula tenaganya drop. “Kami juga dibantu TNI/Polri. Namun petugas terbatas karena harus dibagi-bagi. Kami mengoptimalkan petugas yang ada,” jelas drg Sutama. *esa

Komentar