nusabali

578 Warga Terima Vaksin Biofarma

  • www.nusabali.com-578-warga-terima-vaksin-biofarma

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 578 warga berhasil menerima suntikan vaksin Covid-19 Biofarma di gerai vaksin Gedung Kesenian Gde Manik, pada Kamis (12/8).

Sebelumnya, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dihadiri lebih dari 618 orang warga yang yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 orang belum bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Sebanyak 10 orang di antaranya tidak lolos saat skrining karena mengalami gangguan kesehatan, dan 30 orang tidak hadir saat dipanggil. Sehingga dari 618 pendaftar, hanya 57 orang yang mendapatkan suntikan vaksin.

Gerai vaksin di Gedung Kesenian Gde Manik Kamis kemarin ditangani tim vaksinator Klinik Pratama Polres Buleleng dan tim Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja dengan jumlah vaksinator sebanyak 40 orang. Dipimpin langsung dr Nur Vica Ristraning Arum Putri dan Paur Kes Polres Buleleng, Aipda I Nyoman Tawa.

Sementara, pelaksanaan pengamanan vaksin dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Buleleng, Kompol Nyoman Sumarajaya, bersama dengan 25 personel lainnya. Pengamanan ini ditujukan agar tidak terjadi pelanggaran prokes Covid-19 selama pelaksanaan vaksinasi.

Kompol Sumarajaya menyampaikan, vaksinasi yang diselenggarakan ini untuk vaksin dosis kedua bagi warga yang sebelumnya di tempat yang sama mendapatkan vaksin dosis pertama. "Untuk warga yang baru akan vaksin tahap pertama juga dilayani dengan cukup membawa KTP saja. Diharapkan masyarakat yang belum vaksin agar datang," jelasnya. *mz

Komentar