nusabali

Kapolres Badung Pimpin Operasi Yustisi

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-operasi-yustisi

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung yang baru menjabat AKBP Leo Dedy Defretes memimpin kegiatan yustisi di Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Senin (9/8) pukul 23.00 Wita.

Kegiatan yustisi tersebut melibatkan personel Satpol PP Badung. Operasi ini menyasar warung-warung, restoran, maupun kegiatan masyarakat lainnya yang rentan menjadi tempat penyebaran virus Covid-19. Dalam kesempatan itu AKBP Leo didampingi Wakapolres Badung Kompol Putu Utariani, Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, Kasatreskrim AKP I Putu Ika Kartima Utama, Kasatpolair AKP I Wayan Jiwa Antara, Kasipropam Iptu I Ketut Guna Weda. Selain itu 10 orang personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II, serta 13 personel dari Satpol PP Kabupaten Badung.

Kapolres yang merupakan mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali itu mengatakan kegiatan ini dalam rangka Operasi Aman Nusa Agung II 2021 dan penegakan PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Badung. Hal itu sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 27 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 13 Tahun 2021.

“Operasi Yustisi ini akan terus digencarkan selama PPKM Level 4 berlangsung. Ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes maupun aturan yang dikeluarkan pemerintah. Kita harus punya semangat yang sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Leo.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Badung dan Satpol PP Kabupaten Badung tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Selama kegiatan Operasi Yustisi berlangsung, aparat tidak menemukan adanya masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Tempat usaha seperti warung, restoran, kafe, dan pelayanan publik lainnya telah mematuhi ketentuan dari pemerintah yakni menaati prokes. Kami mengucapkan terima kasih. Saya berharap kepatuhan ini terus terjaga agar dapat menekan Covid-19,” tandas AKBP Leo. *pol

Komentar