nusabali

70 Anggota PPL Se Gianyar Dilantik

  • www.nusabali.com-70-anggota-ppl-se-gianyar-dilantik

Sebanyak 70 petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kelurahan/Desa se-Kabupaten Gianyar dilantik di Balai Budaya Gianyar, Kamis (18/1).

GIANYAR, NusaBali
Pelantikan dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan masing-masing disaksikan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudamia, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan. Setelah dilantik, PPL akan langsung bekerja melakukan pengawasan terhadap jalannya proses tahapan Pemilu di Kabupaten Gianyar.

Ketua Panwaslu Gianyar, Wayan Hartawan mengatakan, sebelum bertugas di lapangan, ke 70 anggota PPL tersebut diberikan bimbingan teknis (bintek) dengan menghadirkan narasumber dari Bawaslu Provinsi Bali. Dikatakan, petugas PPL yang dilantik memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup besar karena harus melakukan pengawasan terhadap tiga tahapan Pemilu, yakni Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dan Pileg-Pilpres 2019 mendatang.

Untuk itu diharapkan anggota PPL memiliki integritas moral dan komitmen serta loyalitas terhadap lembaga sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres tahun 2019 dapat berjalan dengan sukses. “Saya melihat keseriusan dari anggota PPL yang baru saja dilantik untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” terang Hartawan. *nvi

Komentar