nusabali

Pria Beristri Tewas Gantung Diri

  • www.nusabali.com-pria-beristri-tewas-gantung-diri

Seorang pria paruh baya, Gede Renes,60, warga Banjar Kubu, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, tewas gantung diri di dalam dapurnya, Selasa (21/11) pagi.

SINGARAJA, NusaBali

Belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara itu. Belakangan korban diketahui sering bengong dan kelihatan seperti orang bingung. Peristiwa ulah pati itu diduga terjadi pada pukul 05.30 Wita. Saat itu istri korban, Luh Somanasih sempat melihat korban bangun dari tempat tidurnya. Saat ditanya, korban mengaku hendak buang air kecil. Namun karena lama tidak kembali, Somanasih mulai curiga, kemudian mencari korban.

Ternyata suaminya ditemukan dalam kondisi tergantung dengan leher terjerat tali plastik di salah satu kayu atap dapur. Somenasih begitu melihat langsung berteriak isteris sambil memanggil salah satu anaknya,  Komang Gede Siniarta. Tali yang menjerat leher korban langsung dipotong, dan jenazah korban dipindahkan ke kamar. Kondisi itu langsung dilaporkan ke Perbekel Pegayaman dan Polsek Sukasada.

Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika mengungkapkan, pihakhnya telah meminta keterangan medis penyebab kematian korban. Dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Sukasada, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kami belum tahu pasti motif kenapa korban bunuh diri. Tapi dari keterangan keluarga korban, sejak lima bulan ini korban sering bengong-bengong saja. Terlihat seperti sedang banyak pikiran dan bingung,”kata Suartika.

Keluarga korban menolak dilakukan otopsi mayat korban. Pihak keluarga juga sudah menandatangani surat pernyataan tidak akan mengajukan tuntutan hukum di kemudian hari. *k19

Komentar