nusabali

Pawirasa Jembrana Gelar Doa Bersama untuk Gunung Agung

  • www.nusabali.com-pawirasa-jembrana-gelar-doa-bersama-untuk-gunung-agung

Pejabat Pemkab Jembrana bersama Komunitas Pawirasa (Peduli) Masyarakat Jembrana melakukan doa bersama, agar Bali dijauhkan dari bencana khususnya erupsi Gunung Agung.

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, pejabat lainnya serta anggota Komunitas Pawirasa Masyarakat Jembrana, berkumpul di Pura Jagatnatha, Negara, untuk melakukan doa bersama, Kamis (5/10) malam.

Selain pejabat Pemkab Jembrana, ratusan umat Hindu dari kalangan pelajar, termasuk Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP), Kementerian Agama dan Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI), bendesa atau ketua adat juga ikut dalam doa bersama ini. Doa bersama ini dituntun oleh Koordinator Pamangku Pura Jagat Natha I Wayan Suarda. 

“Kami merasa prihatin dan waswas terkait aktivitas Gunung Agung. Dengan doa ini, kami mohon kepada Ida Hyang Widi Wasa agar Bali dijauhkan dari bencana,” kata Ketua Pawirasa Masyarakat Jembrana I Nengah Mendres.

Sedangkan Bupati I Putu Artha usai persembahyangan, mengatakan, dengan doa berbagai pihak dia berharap aktivitas vulkanik Gunung Agung tidak terus meningkat hingga menyebabkan letusan.

“Sebagai manusia kami mohon kepada Ida Hyang Widi Wasa agar Gunung Agung tidak meletus, agar masyarakat yang saat ini mengungsi bisa kembali pulang dan beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Seusai doa bersama, Bupati Putu Artha bersama rombongan PHDI, MMDP, dan sejumlah pejabat Pemkab Jembrana, melanjutkan persembahyangan di Pura Dangkahyagan Indra Kusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. *ode

Komentar