nusabali

Dua Badut Hibur Anak-anak di Pengungsian

  • www.nusabali.com-dua-badut-hibur-anak-anak-di-pengungsian

Dua badut Si Poleng milik Polres Buleleng, Sabtu (23/9) khusus didatangkan ke tenda pengungsian di Desa Les, Kecmaatan Tejakula, Buleleng untuk menghibur anak-anak, yang menjadi korban erupsi Gunung Agung.

SINGARAJA, NusaBali
Ratusan anak dari Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem itu pun nampak sangat terhibur dengan kedatangan dua badut Si Poleng, dalam rangkaian bakti sosial Polres Buleleng di titik pengungsian.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sukawijaya juga dihadiri oleh pejabat di lingkup Polres Buleleng beserta ibu-ibu bhayangkarinya. Selain menghibur anak-anak, pihaknya juga memberikan motivasi dan dukungan moral kepada pengungsi lainnya untuk tetap tabah menjalani cobaan.

Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Buleleng didampingi anggota Polwan menghibur anak-anak pengungsi ditenda pengungsi dengan mengajak bersama menyanyikan lagu anak-anak. Mereka yang sudah menempati tenda pengungsian selama tiga hari pun merasa sedikit terhibur dengan kegiatan tersebut.

“Saat ini kita membawa beberapa bantuan sebagai wujud rasa simpati dan empati kepada saudara-saudara kita yang melakukan pengungsian di Desa Les, dan ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, untuk meringankan beban mereka,” ujar Kapolres AKBP Sukawijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Buleleng juga membangun satu tenda yang dialokasikan untuk warga Karangasem yang mengungsi di Desa Les. Mengingat dari 17 tenda yang dibangun BNPB Provinsi Bali dna TNI sudah penuh sesak. Selain itu untuk kedua kalinya Polres Buleleng kembali memasok logistik untuk persiapan pangan para pengungsi pra bencana ini. Berupa 1 ton beras, 6300 butir telur, 150 Dus Mie Instan, 50 Dus Air Mineral, 5 Dus Pampers dan 4 Dus Snack.. *k23

Komentar