nusabali

Pemkab Tabanan Lelang 4 Jabatan Eselon IV

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-lelang-4-jabatan-eselon-iv

Pemkab Tabanan segera melakukan lelang terbuka untuk empat jabatan eselon IV yang kini masih diduduki pejabat pelaksana tugas (Plt).

TABANAN, NusaBali
Keempat jabatan yang lowong yakni Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Sekretaris Dewan. Keempat jabatan itu lowong karena dua pejabat pensiun dan dua pejabat lainnya dimutasi. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tabanan mengaku sudah melayangkan surat rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menggelar lelang terbuka. “Begitu surat turun, H+1 langsung kami umumkan lelang terbuka jabatan,” ungkap Sugatra di Tabanan, Kamis (14/9). Pelaksanaan lelang terbuka jabatan selama 14 hari. Diharapkan, rekomendasi KASN segera turun agar bisa diumumkan dan buka pendaftaran.

Sugatra menerangkan, ada 4 jabatan yang dilelang terbuka. Keempat jabatan yang lowong dan diisi Plt yakni Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Sekretaris Dewan. Dikatakan, ada empat pejabat eselon IV yang pensiun tahun 2017 ini. Mereka itu Asisten III Setda Tabanan Tjokorda Alit, Kepala Dinas PU Wayan Sunarta, Kepala Dinas Pendidikan Wayan Adnyana, dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ida Bagus Made Wiryawan.

Sementara jabatan yang lowong saat ini yakni Dinas PU, Sekretaris DPRD Tabanan, Badan Keuangan Daerah, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Keempat jabatan ini lowong karena pejabat sebelumnya terkena badai mutasi. Sekretaris DPRD Tabanan Gede Susila dimutasi menjabat Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Wayan Adnyana yang pensiun. 

Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, I Gusti Nyoman Arya Wardana dimutasi dan menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggantikan Ida Bagus Made Wiryawan yang pensiun. Demikian pula Kepala Bakeuda, Made Sukada dimutasi dengan jabatan Asisten III Setda Tabanan menggantikan Tjokorda Alit Juli yang pensiun. *k21

Komentar