nusabali

BEM FH Unwar Gelar Kerbaksos dan Anjangsana

  • www.nusabali.com-bem-fh-unwar-gelar-kerbaksos-dan-anjangsana

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (BEM FH Unwar) menggelar Kerja Bakti Sosial (Kerbaksos) bertema Mahasiswa Peduli Lingkungan di Pura Campuhan Windhu Segara, Padang Galak, Kesiman, Denpasar, Jumat (8/9).

DENPASAR, NusaBali
Kerbaksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan bersamaan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (PKKMB FH Unwar). Selain Kerbaksos, juga dilaksanakan Anjangsana ke rumah tidak mampu. 

Acara Kerbaksos diikuti 305 orang mahasiswa baru FH Unwar bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa baru terhadap lingkungan sekitarnya. Tujuan ini sesuai dengan visi dan misi FH Unwar, yakni meningkatkan pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang bermutu, berintegritas, berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034. Acara pelepasan Kerbaksos dilakukan Dekan FH Unwar, Dr I Nyoman Putu Budiartha SH MH, Kepala Dusun Desa Kesiman Petilan, Banjar Kedaton, I Nyoman Kondra, serta dihadiri para dosen FH Unwar. 

Pelepasan ditandai pemberian simbolis sapu lidi kepada perwakilan mahasiswa baru dan tempat sampah dengan logo FH Unwar kepada Kepala Dusun Desa Kesiman Petilan, Banjar Kedaton. “Pemberian tempat sampah ini dimaksudkan untuk sedikit membantu, agar nantinya bisa bermanfaat bagi warga dan Pura,” ujar Nyoman Putu Budiartha dalam sambutannya.

Selain Kerbaksos, PKKMB FH Unwar juga mengadakan acara Anjangsana. Acara ini mengambil lokasi di rumah warga di Banjar Bengkel Gede, Desa Bengkel, Kediri, Tabanan. Adalah I Ketut Sogog,65 dan Ni Kadek Wida,25, yang mempunyai keterbatasan pada pengelihatannya (tunanetra) dan tidak sanggup melakukan pekerjaan sehari-hari. Keseharian Ketut Sogog hanya bisa berdiam diri di sekitar rumah karena keterbatasan pengelihatan, begitu juga dengan putrinya Ni Kadek Wida yang hanya lulusan SMP. Kadek Wida tidak bisa berbuat banyak dikarenakan takut keramaian (phobia) dan rabun ayam yang dideritanya. 

Acara ini dihadiri Wakil Dekan III FH Unwar, I Ketut Sukadana SH MH, I Wayan Sukerta (Kepala Desa Bengkel), I Nyoman Sudiarsa (Kepala Dusun Bengkel Gede) serta perwakilan dari BEM, DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) dan mahasiswa baru FH Unwar.

“Acara ini bertujuan untuk sedikit membantu sesama yang kurang mampu, berharap agar nantinya bisa berguna dan bermanfaat bagi pihak keluarga yang dibantu,” ujar Wakil Dekan III, Ketut Sukadana. Kades Bengkel Wayan Sukerta dan Kadus Bengkel Gede Nyoman Sudiarsa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sudah bersedia membantu salah satu warga desanya yang membutuhkan. *

loading...

Komentar