nusabali

Bupati Eka Serahkan Polisi Asuransi untuk Pamangku di Jawa Tengah

  • www.nusabali.com-bupati-eka-serahkan-polisi-asuransi-untuk-pamangku-di-jawa-tengah

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memboyong sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD Tabanan untuk berwisata spiritual ke Jawa Tengah. 

TABANAN, NusaBali
Dalam wisata spiritualnya, Bupati Eka sekaligus menyerahkan bantuan wastra dan polis Asuransi kepada 44 pamangku di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/9).

Penyerahan bantuan wastra dan polisi asuransi itu dilakukan seusai sungkem di Patilasan Kiai Ageng Pemacekan, Desa Karangkepasekan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. “Wisata spiritual ini adalah bagian dari investasi hati. Kita harus selalu ingat kepada leluhur, kepada alam dan isinya,” ungkap Bupati Eka Wiryastuti. da 4 candi yang dituju untuk persembahyangan masing-masing Petilesan Kiai Ageng Pemacekan, Pura Durga (Candi Menggung), Pura Siwa (Candi Cheto), dan Pura Mandira Seta Dalem Projo Pangarsan Keraton Solo.

Dalam perjalanan wisata spiritualnya, Bupati Eka Wiryastuti mengajak Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Ketua PHDI Tabanan Wayan Tontra, dan anggota DPRD Tabanan dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Bupati Eka berkeyakinan, melalui kehadiran dan pemberian bantuan bisa memunculkan motivasi dan semangat yang baru bagi umat Hindu di Kabupaten Karanganyar. “Para pamangku perlu diperhatikan. Semuanya akan kami bantu hanya saja bertahap,” ucapnya.

Umat Hindu di Kabupaten Karanganyar diwakili Kadek Pardita ucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan. Disampaikan, ada 4.631 umat Hindu di Kabupaten Karanganyar. Pardita mengatakan, kehadiran Bupati Tabanan dan rombongan adalah semangat dan motivasi buat umat dan keluarga besar umat Hindu di Kabupaten Karanganyar. “Terimakasih juga kami sampaikan karena telah peduli dengan umat kami terutama pamangku, atas pemberian wastra dan polis asuransi. Tentu ini adalah perhatian yang luar biasa kepada pamangku dan umat Hindu yang ada di Kabupaten Karanganyar,” ungkapnya.

Selain melakukan persembahyangan serta menyerahkan wastra dan polis ssuransi kepada pamangku, Bupati Eka bersama rombongan juga ngewastra (memasang kain) di beberapa arca dan candi di pura yang dikunjungi. Bupati Eka juga menghaturkan punia yang langsung diterima panitia/pengempon pura masing-masing. *k21

Komentar