nusabali

Unud Gelar Gebyar Festival Wirausaha

  • www.nusabali.com-unud-gelar-gebyar-festival-wirausaha

Universitas Udayana melalui Enterpreneurship Development Centre (EDC) menggelar acara Gebyar Festival Wirausaha, Sabtu (12/8) lalu di Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar. 

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan dirangkaikan dengan pemaparan materi tentang Pengembangan Kewirausahaan di Indonesia dan Final Pemilihan Duta Wirausaha Muda Udayana.

Sayu Ketut Sutrisna Dewi SE MM Ak, Ketua Inkubator Bisnis Unud selaku Ketua Panitia menyampaikan festival kali ini merupakan festival kelima yang diselenggarakan Inkubator Bisnis Unud setiap tahunnya. 

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan budaya kewirausahaan di Perguruan Tinggi. Lebih lanjut Sutrisna Dewi menyampaikan dalam kegiatan ini juga dirangkaikan FGD yang diikuti oleh sekitar 70 akademisi dari seluruh Indonesia serta Pameran yang diikuti oleh binaan inkubator bisnis baik dari mahasiswa maupun masyarakat umum dan alumni.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr I Nyoman Suyatna SH MH mewakili Plt. Rektor Unud dalam sambutannya menyampaikan festival ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berjalan rutin setiap tahunnya. Lebih lanjut Nyoman Suyatna menyampaikan bahwa EDC yang membidangi kewirausahaan merupakan salah satu lembaga yang dimiliki Unud yang sudah berkiprah secara nasional. 

“Sayu Ketut Sutrisna Dewi selaku pembinanya merupakan salah satu pembina wirausaha nasional dan sudah sering terlibat dalam kegiatan wirausaha nasional,” ungkap Suyatna seperti dilansir dari unud.ac.id. Di Unud kewirausahaan merupakan salah satu program unggulan yang didorong untuk dapat memberikan bekal kepada mahasiswa disamping teori yang didapat dalam perkuliahan. 

Komentar