nusabali

Curi Motor, Polisi Amankan ABG

  • www.nusabali.com-curi-motor-polisi-amankan-abg

Polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku yang saat beraksi menggunakan kunci palsu.

GIANYAR, NusaBali

Tim Operasi Jaran Agung 2017 dipimpin Kanit I Satreskrim Polres Gianyar Iptu Rezha Pranata mengamankan salah seorang ABG (anak baru gede) karena mencuri sepeda motor. ABG berinisial IKJ,16, ditangkap di kediamannya, wilayah Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (19/8) malam.

ABG berbadan bongsor itu mencuri sepeda motor saat parkir di depan sebuah warung babi guling  di Jalan Raya Suweta, Ubud. Kini polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap pelaku yang saat beraksi menggunakan kunci palsu.

Kasat Reskrim Polres Giayar AKP Marzel Doni, Minggu (20/8), menerangkan penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan korban. "Kami  menyelidiki aksi curanmor di seputaran TKP, dengan pemeriksaan saksi serta rekaman CCTV," ucapnya.

Berbekal ciri-ciri pelaku, polisi melakukan pendalaman hingga mengetahui pelaku seorang ABG berinisial IKJ asal Kecamatan Blahbatuh. "Pelaku ini beraksi bersama temannya, KS," jelasnya.

Polisi yang mendatangi alamat pelaku langsung melakukan penangkapan pada Sabtu malam sekitar pukul 19.00 Wita. Pelaku ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. "Dari pemeriksaan di Polres pelaku mengakui perbuatannya. Anggota juga langsung mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor," ujarnnya.

Polisi masih mendalami keterangan pelaku yang saat beraksi menggunakan kunci palsu. Namun sampai saat ini pelaku baru mengaku beraksi di satu tempat tersebut. "Masih kami periksa lagi dia, tapi karena masih di bawah umur, untuk sementara dikenakan wajib lapor," terangnya. *nvi

Komentar