nusabali

Operasi Jalan Raya Dikawal Anggota Bersenjata

  • www.nusabali.com-operasi-jalan-raya-dikawal-anggota-bersenjata

Pasca kasus penyerangan sekaligus perampasan senjata api anggota Brimob Polda Bali, Brigadir I Bagus Suda Suwarna, ketika bertugas melakukan penjagaan di Hotel Ayana Jimbaran, Badung, Selasa (8/8), jajaran Polres Jembrana semakin meningkatkan kegiatan operasi jalan raya.

NEGARA, NusaBali

Dalam kegiatan operasi jalan raya yang dibagi secara bergilir di masing-masing wilayah Polsek itu, turut dikawal dengan menerjunkan anggota bersenjata laras panjang.

Seperti terpantau dalam kegiatan operasi jalan raya yang digelar Polsek Mendoyo, di depan Mapolsek Mendoyo, Kamis (10/8) pagi. Sejumlah anggota Lantas, Reskrim, hingga beberapa fungsi lainnya, ikut diterjunkan dalam operasi yang juga langsung dipimpin Kapolsek Mendoyo, Kompol Gusti Agung Sukasana. Bahkan untuk memaksimalkan kegiatan operasi itu, juga ditambah dengan kekuatan personel dari Sat Reskrim Polres Jembrana yang juga ikut dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Yusak Agustinus Sooai.“Anggota bersenjata ini, tugasnya adalah melindungi anggota yang sedang melakukan pemeriksaan. Kami antisipasi hal-hal tidak diinginkan,” kata Kompol Sukasana.

Menurutnya, operasi jalan raya ini, sebenarnya kegiatan rutin untuk mengantisipasi pelaku kejahatan, barang berbahaya, bahan peledak, jaringan teroris, yang bisa menjadi ancaman. Tidak terkecuali juga mengantisipasi keberadaan pelaku penyerangan seperti yang menimpa anggota Brimob di Hotel Ayana Jimbaran beberapa waktu lalu, yang kini ciri-ciri terduga pelakunya, juga telah dikantongi pihak Kepolisian. “Giat 21 (operasi jalan raya ini) kami rutin laksanakan dua kali setiap hari, sesuai jadwal yang sudah diatur. Jadi dalam operasi ini, kami tidak hanya menyasar kelengkapan kendaraan saja, tetapi juga orang dan barang bawaan,” ujarnya. *ode

Komentar