nusabali

Kedonganan Food Festival Akan Jadi Agenda Rutin

  • www.nusabali.com-kedonganan-food-festival-akan-jadi-agenda-rutin

Rencana festival kuliner yang diinisiasi oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Nusa Dua, di Pantai Kedonganan, Kuta Badung pada 21-22 Juli mendatang rencananya akan dijadikan agenda tahunan. 

MANGUPURA, NusaBali
Kegiatan itu akan mengkolaborasikan keindahan alam dengan food competition. Kepala Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Pantai Kedonganan (BPKP2K) I Wayan Mertha, mengatakan, tahun ini pihaknya hanya sebatas memfasilitasi serta mendukung pelaksanaan kegiatan. “Festival ini sebenarnya diadakan atas inisiasi dari STP, Nusa Dua. Khususnya program studi Management Konvensi dan Perhelatan (MKH). Mereka memilih Kedonganan sebagai tempat pelaksanaannya,” kata Wayan Mertha, Minggu (9/7).

Tujuan diadakannya festival ini sebenarnya untuk memperkenalkan kawasan mina wisata itu sehingga mampu menarik banyak wisatawan.

“Desa Adat Kedonganan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan BPKP2K, Kelurahan Kedonganan, dan masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan ini. Mengapa kami antusias? Karena ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mendatangkan wisatawan di tengah ketatnya persaingan yang ada sekarang. Di tempat lain sudah digelar berbagai kegiatan yang menarik,” imbuhnya.

Tahun ini merupakan yang pertama kali festival kuliner itu digelar. Rencananya akan dijadikan agenda tahunan. “Tahun ini kami sebatas mensupport, dan tahun depan kami akan melakukannya secara bersama-sama. Nanti kami akan membuat MoU. Tahun ini kami akan mempelajari seperti apa konsep yang baik untuk dilaksanakan di tahun yang akan datang,” tutur Wayan Mertha. *cr64

Komentar