nusabali

Tanah obyek wisata Penelokan Labil, Polisi Pasang Police Line

  • www.nusabali.com-tanah-obyek-wisata-penelokan-labil-polisi-pasang-police-line

Jajaran Polsek Kintamani, Bangli, memasang police line (garis polisi) di areal obyek wisata Penelokan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (22/6). 

BANGLI, NusaBali. 
Police line dipasang lantaran kondisi tanah yang labil dan sudah anjlok sekitar 25 meter, khususnya pada lokasi yang sering dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto. 

Kanit Lantas Polsek Kintamani Iptu I Made Swastika mengatakan, police line itu untuk antisipasi agar wisatawan tidak berada di areal tanah yang anjlok. Kondisi saat ini masih cukup aman untuk dilewati hanya saja ketika pengunjung ramai, tanah tersebut bisa ambrol. "Takut kalau kunjungan ramai, dan tanah ini bisa ambrol," ujarnya. 

Kata Swastika, kondisi tersebut sudah berlangsung lama, dan sebelumnya sudah pernah dipasangi police line. "Police line sebelumnya, sudah rusak. Hari ini kami pasang lagi bersama Dinas Pariwisata," tambahnya. 

Meski sudah dipasangi police line, masih saja ada wisatawan yang menerobos untuk mengambil foto. Petugas yang berjaga di sekitar sesekali mengingatkan pengunjung agar tidak melewati police line. Dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Obyek Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangli Wayan Bona mengakui, kondisi tanah labil itu sudah cukup lama. Pihak dinas pun sudah menganggarkan untuk perbaikan. "Semoga cepat bisa ditindaklanjuti," ujarnya singkat. 7e

Komentar