nusabali

Satpol PP Bali Pantau Prokes Kusamba, Ibu-Ibu ILDI Bali Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-satpol-pp-bali-pantau-prokes-kusamba-ibu-ibu-ildi-bali-bagikan-sembako

SEMARAPURA, NusaBali.com – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali berkolaborasi apik dengan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Bali denga melakukan pemantauan aktivitas masyarakat di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, sekaligus bagi-bagi sembako.

Kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Dawan pada Senin (3/8/2021) ini berkaitan dengan kegiatan penegakan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 12 Tahun 2021.  "Masyarakat kami imbau untuk tidak berkerumun dan membatasi kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi.

Namun bukan sekadar imbauan, karena  aksi yang dilakukan di Kusamba ini juga dibarengi bagi-bagi sembako oleh ibu-ibu yang tergabung dalam ILDI Bali. “Kami berbagi sambil mengingatkan protokol kesehatan. Karena saat ini tingkat penyebaran Covid-19 sangat masif. Untuk itu masyarakat jangan abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan dan jaga negara," kata Rai Dharmadi.

Kegiatan dengan meggandeng para relawan yang peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 adalah untuk kesekian kali dilakukan. “Tujuan kegiatan kali ini untuk mengantisipasi dan menghalau setiap aktivitas atau kerumunan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar Pelabuhan Tribuana sembari berbagi paket sembako,” jelas Ni Made Suarthini, selaku koordinator kegiatan. 

“Sebelumnya koordinasi juga sudah dilakukan dengan Kepala Lingkungan Desa Kusamba, untuk memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021," tambah Suarthini yang juga Pembina ILDI Bali ini.

Sementara itu, Ketua ILDI Bali, Putu Wirati, yang juga turun langsung menyerahkan sembako menambahkan, aksi sosial ini selain untuk memperingati HUT RI ke-76, juga untuk memperingati HUT ILDI yang ke-13, di mana puncak perayaannya  akan dilakukan pada 7 Agustus 2021.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Saya harap bantuan yang diberikan ini mampu sedikit meringankan beban masyarakat dalam menjalani PPKM ini," ucapnya. *adi

Komentar